Baju Biru Dongker Cocok Dengan Jilbab Warna Apa? Ini Dia Jawabannya!

Thursday, 1 Jul | 21:36:18

LS Fashion

Penulis : LS Fashion

Baju Biru Dongker Cocok Dengan Jilbab Warna Apa? Ini Dia Jawabannya!

Foto: Ladiestory.id

Biru dongker atau navy adalah jenis warna netral dan kerap dijadikan warna andalan untuk mereka yang ingin tampil simple. Khususnya mereka yang berhijab dan cenderung memiliki jenis kulit gelap. 

Warna navy atau biru dongker juga dinilai sebagai warna yang fleksibel untuk segala macam suasana. Warna ini bisa Anda gunakan sehari-hari, acara formal, busana pesta hingga outfit lebaran. 

Namun karena warna dasarnya saja sudah gelap, banyak wanita yang bingung dalam memadukan warna biru dongker dengan warna hijab yang pas. Jika itu Anda, berikut mix and match baju biru dongker dengan beberapa warna jilbab yang bisa Anda pilih. 

Inspirasi Warna Hijab untuk Baju Biru Dongker

Berikut beberapa pilihan warna hijab yang cocok untuk Anda padupadankan dengan warna baju-biru dongker. Ada banyak pilihan warna mulai dari warna basic, warna komplementer, triad, warna senada hingga warna analog

Beri Sentuhan Warna Basic Untuk Look Lebih Netral 

Foto: id.pinterest.com
Foto: id.pinterest.com 

Warna basic menjadi salah satu warna yang paling pas jika dipadukan dengan navy. Selain memberi kesan netral, warna basic juga mudah untuk dipadupadankan dan nyaman jika dilihat. 

Warna-warna basic yang bisa Anda pasangkan dengan busana navy Anda antara lain putih, abu-abu, cream dan hitam. Agar lebih manis, Anda bisa menggunakan hijab motif ataupun jilbab scarf polos dengan warna netral. 

Jika Anda ingin tampilan mewah bisa memilih jilbab warna putih dengan busana navy. Warna ini akan membuat Anda terlihat stylish, simple namun terkesan mewah. 

Tampil Cantik Dengan Warna-Warna Komplementer 

Foto: veiledcollection.com
Foto: veiledcollection.com

Warna komplementer adalah warna yang kontras atau berlawanan pada spektrum warna. Namun meski demikian, perpaduan warna ini menghasilkan look yang lebih vibrant

Warna komplementer yang bisa Anda sandingkan dengan busana biru navy adalah terracotta. Dengan sentuhan earthy warna ini akan menghadirkan kesan on-point namun tetap sederhana. 

Kombinasi Warna Senada untuk Kesan Effortless Stylish 

Foto: Modanisa.com
Foto: Modanisa.com

Memadukan baju biru dongker dengan warna hijab yang senada juga nggak ada salahnya loh. Ini akan membuat look Anda semakin terlihat Effortless Stylish atau simple

Agar tidak terkesan monoton, gunakan hijab navy dengan motif apapun yang tidak terlalu ramai. Untuk model jilbab yang bisa Anda pilih bisa segi empat atau pashmina. 

Tampil Stylish Dengan Pilihan Warna Triad 

Foto: Hijub.com
Foto: Hijub.com

Apa itu warna triad? Warna triad adalah salah satu warna yang berdekatan dengan warna komplementer. Untuk pilihan warnanya sendiri ada dua macam yaitu mustard dan merah maroon

Kombinasi warna navy dengan warna triad membuat tampilan Anda lebih menyala namun tetap stylish. Agar tidak terlalu mencolok, Anda bisa menggunakan warna maroon dan mustard dengan shade yang gelap. Untuk jenis jilbabnya bisa scarf motif agar lebih terkesan mengelevasi gaya. 

Tampil Sempurna Dengan Warna Analog untuk Navy Outfit

Foto: id.pinterest.com/icha0982
Foto: id.pinterest.com/icha0982

Warna analog adalah jenis warna yang berdekatan dengan warna biru pada spektrum warna. Contoh dari warna analog ini adalah warna hijau muda atau hijau mint

Jika Anda ingin menggunakan warna analog untuk atasan navy, maka warna yang bisa Anda pilih adalah hijau mint. Warna ini memberi kesan calm, ringan dan nyaman untuk dilihat. Anda bisa menggunakan jilbab voal agar memberi kesan manis dan lembut. 

Bagaimana, girls? Sudah ada gambaran kan seputar warna jilbab apa saja yang cocok untuk atasan navy Anda? Tulis di kolom komentar ya! 

Berita Terkait