Banggakan Indonesia, Anak Duta Sheila On 7 Tampil di Ajang Bulu Tangkis Internasional

Sabtu, 10 September 2022 | 10:00:00

Selsa Nawang Wulan

Penulis : Selsa Nawang Wulan

Banggakan Indonesia, Anak Duta Sheila On 7 Tampil Di Ajang Bulu Tangkis Internasional

Duta, Istri dan Anaknya. (instagram.com/pakduta)

Ladiestory.id - Anak dari Duta Sheila On 7 mengharumkan nama Indonesia dengan berlaga  di ajang bulu tangkis Internasional, yakni Malaysia Junior International Series 2022 yang digelar pada 6 hingga 11 September. Ia adalah Aishameglio Duta Chiara yang berusia 18 tahun dan Bima Al Ayman Modjo yang masih berusia 16 tahun. 

Diketahui Aishameglio Duta Chiara bermain untuk nomor tunggal putri, sedangkan Bima Al Ayman Modjo bermain di nomor tunggal putra. Keduanya berlaga di main draw mewakili Indonesia bersama 12 atlet bulu tangkis junior lainnya. Hal ini beredar di publik berkat cuitan Twitter salah satu jurnalis olahraga dengan nama akun @irfanirfanmaul4. 

Tweet Salah Satu Jurnalis Olahraga. (twitter.com/irfanirfanmaul4)

“Satu lagi anak dari vokalis yakni Duta Sheila on 7 yaitu , Aishameglio Duta Chiara akan tampil di Malaysia Junior International 2022 ini dan akan hadapi lawannya Nicole Chau di babak 32 besar. Semangat Aisha , semoga yang terbaik …,” tulisnya. 

Cuitan tersebut sontak mendapatkan respons positif dari warganet Indonesia. Mereka memuji kedua anak vokalis dari Sheila On 7 itu. Tak sedikit dari mereka yang juga merasa bangga dan mengirimkan dukungan.

“Waaaaa keren bgt, semangat Aisha💪🏻🙌🏼,” tulis akun @nawnaonaumi 

“semoga bisa meneruskan prestasi Susi Susanti🙏,” harapan akun @AimanJudakusum1

“Ini kayaknya dulu cita2 bapaknya tp ga kesampean hahaha btw,semoga lancar mjd juara,meraih yg terbaik,next jd idola bulutangkis aamiin,” ujar akun @talthaazzalea

“Semangat Aisha... Kami semua disini mendukung mu,” ucap akun @lintanksenja

Dalam cuitan tersebut, terdapat juga foto Duta yang terlihat sedang berada di pinggir lapangan dan berbincang dengan sang anak yang nampak keringat membanjiri wajahnya. Warganet yang melihat foto itu gagal fokus dan menyebut Duta beralih profesi menjadi pelatih bulu tangkis.

Duta dan Anaknya. (twitter.com/irfanirfanmaul4)

“Mas Duta resign ternyata pan dadi pelatih toh... :(,” ujar akun @freedaey

“Coach Duta?,” tulis akun @sarangan_dream

“mas duta pensiun lanjut jd coach,” ujar akun @arumfaa_

Pada Selasa (7/9/2022), anak perempuan dari Duta ini bertanding melawan atlet tuan rumah, Nicole Chau di babak 32 besar. Dilansir dari berbagai sumber, Aisha berhasil menaklukkan lawannya dengan skor 21 - 14. Sedangkan putranya, Bima yang saat itu melawan atlet dari Jepang, Sora Ogaki, mengalami kekalahan dengan skor tipis-tipis, yakni 21-15, 19-21, dan 21-15.

s