Bantah Jadi Pelakor, Arawinda Kirana Justru Ngaku Jadi Korban Pemerkosaan

Rabu, 6 September 2023 | 19:24:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Bantah Jadi Pelakor, Arawinda Kirana Justru Ngaku Jadi Korban Pemerkosaan

Arawinda Kirana. (Instagram/arawindak)

Ladiestory.id - Isu perselingkuhan dan tudingan pelakor yang disematkan kepada Arawinda Kirana telah mereda usai ramai menjadi buah bibir di tahun 2022 lalu.

Namun, kini isu tersebut kembali ramai menjadi perbincangan kembali usai Arawinda Kirana secara tidak langsung mengungkitnya.

Meski tidak secara gambling, Arawinda seolah memberikan bantahan atas isu perselingkuhan dan tudingan pelakor yang disematkan untuknya.

Sebelumnya, pemilik nama asli Sri Arawinda Kirana Rustandi ini memilih untuk bungkam terkait kasus tersebut.

Kini, pemain film Yuni itu menyebutkan bahwa skandal yang melibatkan namanya adalah palsu. Menurutnya dia, insiden yang sebenarnya terjadi adalah pemerkosaan.

Kemudian, Arawinda membeberkan kasus pemerkosaan yang menimpa dirinya dalam sebuah film baru buatannya yang berjudul Diam.

“Film ini saya buat–dengan energi besar dan passion yang bersumber dari kejujuran–sebagai cerminan kasus kekerasan seksual yang saya alami pada tahun 2022,” tulis Arawinda pada kolom keterangan unggahannya, yang dilansir pada Kamis (6/9/2023).

Unggahan Arawinda Kirana. (Instagram/arawindak)

“Selama ini, kasus saya disamarkan oleh pelaku di bawah sebuah rangkaian cerita palsu yang direkayasa dan ditanam menggunakan kesenjangan uang dan dinamika kuasa,” sambungnya.

Tidak hanya itu, pada kolom komentar, Arawinda membalas komentar netizen dengan mengatakan bahwa pemberitaan yang digembor-gemborkan dan tuduhan kepada dirinya di tahun 2022 lalu adalah ulah dari buzzer sewaan.

“Kalau saya adalah sumber kredibel yang dapat diverifikasi, dan saya ngomong langsung. Kalau tuduhan yang dilontarkan kepada saya tahun lalu keluarnya lewat mana? Lewat akun gosip dan buzzer. Bahkan tidak lewat portal berita yang resmi,” tegas Arawinda Kirana.

Komentar Arawinda Kirana. (Instagram/arawindak)

Membaca pernyataan yang disampaikan oleh Arawinda, dan melihat kisah pengalamannya melalui film buatannya, netizen pun meminta pemeran film ‘Like & Share’ itu untuk membawa perkara ini ke meja hijau.

Arawinda pun langsung merespon hal tersebut. Ia menjelaskan bahwa dirinya memang memiliki keinginan untuk memperkarakan kasus ini ke meja hijau, namun sayang, Ia mengaku tidak memiliki kuasa, dan power yang kuat jika dibandingkan dengan kubu pelaku yang digadang-gadang adalah keluarga Amanda Zahra.

“Aku belum mampu. Kuasa dan aset yang aku miliki gak sebanding sama yang dimiliki kubu pelaku. Aku tidak terlahir ke dalam ‘keluarga kaya raya old money’ dan semua penghasilan aku *halal* dana masih dalam skala berkecukupan,” tutur Arawinda.

Komentar Arawinda Kirana. (Instagram/arawindak)

Seperti yang diketahui, nama Arawinda Kirana disebut-sebut menjadi seorang perebut suami orang (pelakor). Hal itu bermula dari sebuah thread yang diposting akun Twitter, @kawakamisMS.

Dalam unggahannya, akun tersebut memposting kisah seorang wanita yang tak diketahui identitasnya, menceritakan bahwa saudara perempuannya di selingkuhi oleh suaminya.

Setelah thread tersebut viral di sosial media, netizen menduga sosok artis tersebut adalah Arawinda Kirana.