Bantah Terlibat Robot Trading, Taqy Malik Ngaku Hanya Lakukan Lelang

Kamis, 27 Oktober 2022 | 10:30:00

Bantah Terlibat Robot Trading, Taqy Malik Ngaku Hanya Lakukan Lelang

Taqy Malik (special)

Ladiestory.id - Taqy Malik dan sejumlah figur publik lainnya dilaporkan ke Bareskrim Polri terkait kasus penipuan robot trading. Bersama Atta Halilintar, ia diduga menerima aliran dana dari Reza Paten selaku founder Net89.

Mengaku tidak mengerti trading, Taqy Malik membantah dirinya terlibat dalam kegiatan penipuan. Taqy mengatakan, uang yang diterimanya adalah murni hasil lelang sepeda. 

"Melihat banyak sekali berita yang beredar di media, saya rasa perlu untuk meluruskan berita yang tidak sesuai dengan fakta yang ada, seakan akan saya yang bermain trading," buka Taqy Malik dalam Instagram Story, Rabu (26/10/2022).

"Padahal saya tidak tahu menahu apa itu Net89 dan terkait industri trading lainnya. Mengenai uang yang saya terima, itu adalah murni uang lelang sepeda brompton saya yang dimenangkan oleh Mas Reza Paten untuk pembebasan lahan dan pembangunan masjid," jelasnya.

Unggahan Taqy Malik (Instagram.com/taqy_malik)

Dalam pernyataannya, Taqy Malik mengatakan lelang sepeda itu dilangsungkan secara terbuka. Ia sendiri tak menanyakan sumber pendapatan Reza Paten yang digunakan untuk membayar lelang.

"Saat lelang sepeda, itu diposting di Instagram dan terbuka siapa saja boleh ngebid dan akan dipilih pemenang yang ngebid paling tinggi," tuturnya lagi.

"Saat itu banyak yang ngebid, dan bid tertinggi dimenangkan oleh Mas Reza Paten. Mana mungkin saat menerima uang tersebut saya bertanya uangnya dari mana? Halal atau tidak? Jadi begitu ya teman-teman, semoga informasi ini jelas dan dapat diluruskan, terima kasih," pungkasnya.

Sebelumnya, 230 orang yang mengaku menjadi korban robot trading platform Net89 melaporkan 134 oknum atas kasus dugaan tindak penipuan dan penggelapan. Selain Taqy Malik, nama Mario Teguh, Kevin Aprilio, Ady Prakasa dan Atta Halilintar juga disebut memiliki keterlibatan.