Bawa Kabar Duka, Nenek Giorgino Abraham Meninggal Dunia

Selasa, 17 Oktober 2023 | 10:48:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Bawa Kabar Duka, Nenek Giorgino Abraham Meninggal Dunia

Giorgino Abraham. (Instagram/giorgino_abraham)

Ladiestory.id - Suasana duka tengah menyelimuti keluarga aktor Giorgino Abraham. Sang nenek baru saja meninggal dunia pada hari Sabtu (14/10/2023) di usia 84 tahun usai melawan penyakit kanker serviks stadium 4. 

"Oma meninggal dunia dalam usia 84 tahun. Selama ini, oma punya penyakit kanker serviks stadium 4. Sudah kira-kira terdiagnosa 10 bulan yang lalu, tepatnya di bulan Desember," ujar Giorgino Abraham, melansir berbagai sumber, pada Selasa (17/10/2023).

"Setelah didiagnosa ini oma sangat terjun bebas, perubahan fisiknya kelihatan. Pas ketahuan kanker, itu ada gejala gejala yg dialami. Contohnya susah buang air kecil, kita bawa ke rumah sakit & divonis kanker,"

Nenek Giorgino Abraham Meninggal Dunia. (Instagram/giorgino_abraham)

 

Giorgino Abraham mengungkapkan kondisi sang nenek kala itu masih baik-baik saja. Namun, kondisi sang nenek menjadi menurun drastis sejak empat bulan belakangan.

"Yah harus dijalani. Waktu itu masih baik-baik saja. Tapi empat bulan terakhir kondisi fisiknya terjun bebas, turun, drop. Sebulan terakhir memang bisa dibilang masa-masa kritisnya sih," tutur Giorgino Abraham.

Pria kelahiran 1994 itu juga mengatakan bahwa sang nenek sudah tidak bisa makan dan bicara dengan baik.

"Makanan dan minuman sudah nggak bisa dikonsumsi lagi sama oma, harus pake selang seminggu yang lalu untuk masukin makanan, minuman dan obat-obatan," ujar Giorgino Abraham.

"Oma juga sudah nggak bisa ngomong hampir satu bulan. Kadar ingatan juga nurun drastis. Sering lupa sama cucunya," sambung Giorgino Abraham.

Giorgino Abraham juga mengungkapkan bahwa sebelum mengembuskan napas terakhirnya, sang nenek sudah sempat ditangani dengan baik di rumah sakit. Ia mengatakan bahwa sebelum meninggal dunia, keluarganya sudah berkumpul di rumah sakit.

"Ditangani dengan baik di rumah sakit, beberapa jam sebelum (meninggal) keluarga sudah ngumpul semua. Sudah video call juga sama keluarga di Surabaya. Akhirnya itu oma kembali ke rumah Bapa (meninggal dunia)," jelasnya.