Beauty Blogger Indonesia, Mereka Juga Youtuber Loh

Rabu, 11 Agustus 2021 | 01:00:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Beauty Blogger Indonesia, Mereka Juga Youtuber Loh

Foto: Instagram/ririeprams

Pengguna sosial media semakin meningkat membuat banyak wanita untuk menyalurkan minat dan bakatnya. Makanya, banyak dari mereka yang memilih menjadi beauty blogger ternama di tanah air dengan ratusan ribu pengikut

Beauty Blogger adalah sebutan untuk orang yang membuat konten kecantikan berupa tulisan yang didukung oleh foto dengan menggunakan platform blog/web page.

Tidak jarang para beauty blogger menjadi spokesperson atau ambassador merk kosmetik, serta menjadi narasumber dalam talkshow kecantikan. Sehingga nama mereka semakin melenggang di dunia maya.

Bahkan sebagian dari mereka juga menjajaki dunia youtube atau menjadi seorang youtuber.

Seorang YouTuber, juga dikenal sebagai pembuat konten YouTube, adalah jenisvideografer yang membuat video untuk situs web berbagi video youtube, kadang-kadang didukung oleh jaringan. Beberapa tokoh YouTube juga memiliki sponsor perusahaan yang membayar untuk penempatan produkdalam klip mereka atau produksi video online.

Bahkan mereka dapat menginspirasi orang banyak ketika tayangan atau konten mereka dilihat. Kira-kira siapa saja nama beauty blogger Indonesia dan juga seorang youtuber? Apa salah satunya inspirasi kecantikanmu?

Nama Beauty Blogger Indonesia dan juga Youtuber

 

1.Tasya Farasya

Foto: Instagram/tasyafarasya

 

Beauty blogger Indonesia sekaligus youtuber ternyata ada satu predikat yang perlu kita ketahui, yaitu sebagai seorang dokter gigi. Wanita keturunan Arab ini memiliki bentuk wajah yang berkarakter. Karakter wajah milik Tasya Farasya ini pada umumnya sering sulit sekali menemukan cara make up yang tepat, yang tidak membuat kesan wajahnya menjadi terlalu berlebihan. Oleh karna itu Tasya Farasya banyak membagiakan video tutorial di akun youtubenya.

Awalnya, memang Tasya Fasya mengalami kesulitan dalam hal teknologi, terutama editing video. Namun, itu tak menghalangi Tasya Farasya untuk menjadi beauty blogger Indonesia sekaligus youtuber. Berkat ketekunan dan semangat belajarnya yang tinggi, Tasya Farasya kini dikenal banyak perempuan kalangan anak muda.

2. Suhay Salim

Foto: Instagram/suhaysalim

 

Wanita keturunan Jawa dan Arab terkenal dengan gayanya yang penuh dengan humor dan berkesan apa adanya. Tentu hal ini membuat Suhay Salim memiliki banyak penggemar. Padahal awalnya Suhay Salim adalah perempuan yang benci dengan makeup. Namun kini Suhay Salim malah jadi beauty blogger Indonesia serta youtuber yang kerap membagikan tips-tips kecantikan.

Dalam akun youtubenya telah diikuti oleh 1,52 juta subscriber. Beberapa video Suhay di youtube membahas mengenai review produk seperti review Laneige skincare, tutorial Caring Colour Martha Tilaar, review Foreo Luna 2, ataupun review Pixy Cosmetics. 

Selain sebagai beauty blogger Indonesia dan youtuber, Suhay juga pernah mengaku bahwa dia juga seorang translator.

3. Riri Prameswari

Foto: Instagram/ririeprams

 

Ririe Prameswari yang lebih dikenal dengan nama Ririe Prams terkenal sebagai beauty vlogger Indonesia dan youtuber yang memiliki warna kulit sawo matang. Pemilik nama asli Nuria Prameswari ini juga dikenal sebagai beauty vlogger yang memiliki wajah seperti gadis belia, padahal umurnya kini telah berkepala tiga.

Warna kulitnya yang sawo matang membuatnya digandrungi banyak wanita di Indonesia. Pasalnya banyak wanita Indonesia yang merasa insecure dengan kulit sawo matang. Alih-alih insecure, Riri Prameswaring sering melakukan kreasi yang menarik dan inovatif. Ia tidak ragu ataupun kesulitan untuk memadukan banyak make up di wajahnya.

Memiliki 333rb subscriber dengan menggunggah 635 video pada channel youtubenya. Ririe Pram memiliki berbagai macam konten informatif dan kreatif yang diunggah di Youtube maupun Instagram. Tak hanya make up ataupun skincare, namun tips and trick serta daily life menjadi konten yang digemari oleh wanita Indonesia.

4. Molita Lin

Foto: Instagram/molita_lin

 

Bermula dari youtube dan memulai karir dari Youtube, Molita Lin seorang wanita yang lahir dari sebuah pulau kecil Riau bernama Selat Panjang.

Kemahirannya soal make up dimulai sejak usia 17 tahun dan didapat secara otodidak dari video tutorial youtube. Make up dan sharing menjadi kegemaran Molita Lin, sehingga dia pun mulai membuat akun YouTube. Meski susah dalam berkarya namun Monita mulai memberanikan diri, hal ini dibagikan dalam channel youtubenya.

Tak hanya tutorial seputar makeup, perempuan 26 tahun itu juga kerap membagikan review produk makeup dalam channel YouTube miliknya. Sehingga kini sudah memiliki 944rb subscriber dengan uanggahan 289 video.

5. Janine Intansari

Foto: Instagram/jenineintansari

 

Beauty blogger Indonesia ini tampil menarik dengan warna rambut yang membedakan dengan beauty blogger lain, selain itu warna alisnya pun ikut menyesuaikan dengan warna rambut yang dimilikinya. Hal itu menjadikan ciri khas seorang Janine Instansari dan membuat dirinya berbeda dengan beauty blogger lainnya.

Wanita ini mengaku dahulunya tidak bisa memakai make up sehingga tidak suka dengan make up. Sampai pada akhirnya dia tergabung dalam komunitas cosplay yang menyadarkan bahwa make up itu indah.

Janine Intansari juga kerap membagikan tutorial video bagaimana melakukan make up seperti dirinya di channel youtube. Oleh sebab itu, akun youtube Janine telah menembus angka 66,3 subscriber.

Ini dia nama kelima beauty blogger Indonesia sekaligus seorang youtuber. Kelimanya masih aktif sebagai beauty blogger Indonesia dan kerap membagikan turorial make up atau review produk di akun media sosial dan youtubenya masing-masing. Apa dari kelima beauty blogger Indonesia ada idola yang menginspirasi kecantikanmu?