Bebas Dari Penjara, Gypsy Rose Blanchard Bagikan Selfie Perdana

Selasa, 2 Januari 2024 | 18:28:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Bebas Dari Penjara, Gypsy Rose Blanchard Bagikan Selfie Perdana

Gypsy Rose Blanchard. (Instagram/gypsyrose_a_blanchard)

Ladiestory.id - Gypsy Rose Blanchard baru-baru ini telah menghirup udara bebas usai menjalani hukuman penjara selama tujuh tahun lamanya. Gypsy yang dihukum karena terbukti melakukan pembunuhan berencana kepada ibu kandungnya sendiri, resmi bebas dari penjara pada 28 Desember 2023.

Usai bebas dari penjara, Gypsy Rose mengunggah selfie perdana melalui unggahan pada laman media sosial Instagram-nya, pada 29 Desember 2023 lalu. Mengenakan jeans dan kaus ombre biru dan putih, Gypsy terlihat tersenyum dalam foto unggahannya, yang terlihat dijepret di dalam sebuah kamar hotel.

“Selfie pertama kebebasan,” tulis Gypsy Rose Blanchard dalam keterangan unggahannya, yang diunggah pada Jumat (29/12/2023).

Unggahan Gypsy Rose Blanchard. (Instagram/gypsyrose_a_blanchard)

Serta pada hari yang sama usai kebebasannya, Gypsy Rose Blanchard difoto di depan umum untuk pertama kalinya. Dia tampak berbelanja dengan suaminya, Ryan Scott Anderson, yang dikabarkan resmi menikahinya pada tahun 2022 saat di penjara.

Sebagaimana diketahui, Gypsy Rose pertama kali ditangkap bersama mantan pacarnya, Nicholas Godejohn, setelah jenazah ibunya ditemukan di rumahnya, Springfield, dengan beberapa luka tusuk pada Juni 2015.

Kala itu, Gypsy didakwa dengan pembunuhan tingkat dua dan dijatuhi hukuman 10 tahun penjara. Tetapi, ia telah diberikan pembebasan bersyarat setelah menjalani 85 persen waktunya.

Berbeda dengan Gypsy Rose, Nicholas Godejohn harus mendekam di penjara dalam jangka waktu yang tidak ditetapkan atau seumur hidupnya. Mantan kekasih Gypsy itu divonis melakukan pembunuhan tingkat pertama pada tahun 2018 tanpa kemungkinan pembebasan bersyarat.

Kendati demikian, meski Nicholas Godejohn yang melancarkan aksi pembunuhan tersebut, Gypsy Rose berterus terang kepada pihak pengadilan bahwa dirinya lah yang mengarahkan mantan kekasihnya untuk membunuh sang ibu.

"Saya ingin bebas dari cengkeramannya pada saya," kata Gypsy selama persidangan, yang dilansir dari Eo News.

"Aku membujuknya untuk melakukan hal itu," lanjutnya.

Sepanjang persidangan yang diikuti secara nasional, Gypsy bersaksi tentang dugaan eksploitasi yang dilakukan ibunya, termasuk isolasi dan perawatan medis yang tidak perlu.