Begini Cara Hailey Bieber Hindari Dampak Negatif dari Penggunaan Media Sosial

Rabu, 5 Oktober 2022 | 17:00:00

Begini Cara Hailey Bieber Hindari Dampak Negatif Dari Penggunaan Media Sosial

Hailey Baldwin. (Special)

Ladiestory.id - Model Hailey Bieber sangat memprioritaskan kesehatan mentalnya. Berbicara kepada Forbes pada Senin (3/10/2022), istri dari Justin Bieber ini berbagi tentang caranya menghindari dampak negatif dari penggunaan media sosial.

Hailey mengatakan, masalah kesehatan mental terkadang sulit untuk diatasi. Untuk itu, ia memutuskan untuk menjauhi media sosial dan berhenti membaca komentar kebencian. Menurut selebritas itu, manusia pada dasarnya suka mencari-cari komentar negatif atau ulasan yang buruk.

Hailey Bieber .(Youtube.com/Forbes)

"Saya pikir, kadang-kadang penting untuk mengambil langkah mundur dan menjauh dari media sosial, yang merupakan sesuatu yang saya perjuangkan dan saya harus sengaja untuk tidak membaca komentar," ungkap Hailey Bieber. 

"Saya pikir terkadang, kita sebagai manusia suka mencari yang buruk. Kami mencari satu komentar buruk itu, atau kami mencari satu ulasan buruk itu. Jadi, saya harus sebisa mungkin untuk tidak melakukan itu," jelasnya.

Ini bukan pertama kalinya Hailey berbicara tentang dampak negatif dari media sosial. Pada Maret 2021, dia berbicara tentang sorotan publik yang dia terima setelah dia menikahi Justin Bieber. Pada saat itu, banyak netizen yang kerap membandingkan dirinya dengan Selena Gomez, mantan kekasih Justin.

"Saya pikir salah satu hal terbesar yang saya perjuangkan pasti adalah aspek perbandingan, baik itu perbandingan tubuh, perbandingan penampilan dan perbandingan perilaku," katanya dalam salah satu video YouTube-nya.

"Saya pikir ketika Anda mengalami situasi di mana begitu banyak orang yang mengejar Anda dengan hal yang sama berulang-ulang, itu mulai mengacaukan pikiran Anda," sambungnya.

Oleh karena itu, Hailey menetapkan batasan dalam penggunaan media sosialnya, termasuk menonaktifkan Twitter-nya dan mematikan komentar Instagram dari orang yang tidak dia ikuti.

"Saya bahkan tidak memiliki Twitter lagi karena tidak punya waktu. Membayangkan membuka aplikasi yang memberi saya kecemasan, sepertinya saya akan muntah. Jadi saya menghindarinya karena itu," ungkap Hailey.