Begini Cara Irwan Mussry Sembuhkan Trauma Maia Estianty Pasca Bercerai

Kamis, 5 Januari 2023 | 10:30:00

Begini Cara Irwan Mussry Sembuhkan Trauma Maia Estianty Pasca Bercerai

Maia Estianty dan Irwan Mussry. (Instagram.com/maiaestiantyreal)

Ladiestory.id - Maia Estianty mengaku sempat trauma dengan pernikahan usai becerai dari Ahmad Dhani. Namun, Irwan Mussry berhasil meluluhkan hatinya dan menyembuhkan traumanya dengan kalimat bijak.

Ibu dari tiga anak tersebut diketahui pernah gagal berumah tangga. Pernikahannya dengan Ahmad Dhani kandas dalam sebuah perceraian pada 2008 silam. Butuh waktu 10 tahun bagi Maia untuk kembali membuka hati dan bersedia menikah lagi. 

"Kalau diketok dari pengadilan pertama kan gue sidangnya empat tahap, 2008 (ketok palu) yang pertama, jadi baru 10 tahun gue nikah lagi. Gue sih buka hati, tapi memang punya traumatik tersendiri," ujar Maia Estianty dalam kanal YouTube Nathalie Holscher, Selasa (3/1/2023).

Diakui Maia, Irwan Mussry membantunya sembuh dari trauma. Laki-laki tersebut meyakinkan sang artis untuk tidak terpaku dengan masa lalu. Ia juga berhasil membawa kenyamanan bagi Maia Estianty. 

Maia Estianty. (Youtube.com/Nathalie Holscher)

"Kalau dibilang enggak punya pacar, ya pasti ada, cuma orang enggak tahu aja. Tapi perjalanan dalam hubungan itu, rasa trauma gue masih gede dan gue selalu defense. Ya karena traumatik dengan relationship sebelumnya," ujar ibunda Al ,El, dan Dul itu.

"Dia bilang, 'Kamu jangan hidup dengan trauma masa lalu, kamu hidup sekarang aja, jangan self-defense kamu tinggi.' Gue kayak, 'Ya juga,' dan dia bisa membuat gue nyaman," terangnya. 

Maia pun akhirnya dapat menerima Irwan Mussry sebagai suaminya. Dia menganggap bahwa Irwan mampu membawanya keluar dari trauma di masa lalu. Pasangan ini pun menikah pada 2018 di Masjid Camii, Tokyo, Jepang.  

"Akhirnya gue bisa menerima dia sebagai suami gue. Dia bisa membimbing, dia bijak, dan dia tahu kondisi gue yang trauma berat kala itu, dan dia bisa healing gue untuk bisa lebih baik," lanjut Maia Estianty.