Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | BEAUTY | BEGINI CARA MEMILIH LIPSTIK AGAR SESUAI DENGAN WARNA KULIT KAMU

Begini Cara Memilih Lipstik Agar Sesuai dengan Warna Kulit Kamu

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Rabu, 27 Januari 2021 | 02:39:33
Durasi baca: 2 menit, 4 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Begini Cara Memilih Lipstik Agar Sesuai dengan Warna Kulit Kamu

Zaman sekarang, seiring dengan berjalannya waktu makin banyak produk make up dengan berbagai bentuk dan fungsi yang dijual. Tetapi yang tak pernah hilang adalah lipstik. Benda yang satu ini memang selalu berkembang dalam hal warna ataupun bentuk menyesuaikan dengan trend. Akan tetapi dengan banyaknya warna, terkadang membuat bingung untuk para wanita memilih mana warna yang pas untuk dipakainya.

Oleh karena itu, baca yuk tips berikut ini agar warna lipstikmu cocok dengan warna kulitkamu!

Kulit Putih

Orang yang berkulit putih termasuk yang bisa memilih warna berwarna nude dan terang. ladies bisa menggunakan warna cokelat, merah, merah muda, oranye terang, bahkan emas atau warna lipstik apapun yang diinginkan. Untuk menambah kesan cantik bibir ladies, sebaiknya tambah lapisan glossy pada bibir untuk memberi kesan mengkilap dan lebih sensual. Sebisa mungkin jangan gunakan lipstik berwarna gelap seperti merah tua atau ungu.

Baca juga: Trik Makeup Buat Si Kulit Sawo Matang Hitam Manis

Putih Pucat
Kulit pucat ini nampak lebih putih dari warna kulit bule. Pemilik lipstik ini bisa memilih warna lipstik bernuansa pastel atau warna yang kalem. Bila ingin menggunakan warna terang, seperti oranye, biru, atau merah terang. Warna-warna tersebut dapat dipakai untuk memberi kesan mewah. Ladies yang berkulit pucat jangan memakai warna gelap seperti coklat merah, merah marun, cokelat tua, perunggu, dan metalik. Ini disebabkan karena warna lipstik yang gelap akan menonjolkan warna kulit pucat ladies.

Kulit Kuning Langsat

Kulit kuning langsat ditandai dengan warna kulit yang cerah dengan pigmen kuning yang cukup terlihat. Pigmen kuning ini lah yang membuat pemilik kulit kuning langsat terlihat cerah, segar, dan tidak pucat. Orang dengan warna kulit kuning langsat ini sangat cocok bila memilih warna lipstik dark berry, red cherry, orange bata, warna merah maroon juga cocok untuk warna kulit yang satu ini. Jangan memilih warna  lipstik yang warnanya nude karena membuat riasan menjadi pucat dan kusam.

Kulit Sawo Matang

Ladies yang memiliki warna kulit sawo matang dapat memakai warna lipstik apapun, seperti lipstik yang berwarna merah, merah muda, bahkan ungu muda menjadi beberapa pilihan populer untuk jenis warna kulit ini.

Kulit Gelap

Salah satu keuntungan orang yang berwarna kulit gelap adalah mudah memilih warna lipstik yang berwarna cerah maupun gelap. Warna merah maupun merah tua cocok untuk kulit yang gelap karena memberi kesan yang elegan. Agar tampilan makin menarik, jangan gunakan lipstik yang memiliki warna pastel atau lipstik yang glossy. Hal ini karena warna-warna tersebut dapat membuat kulit terlihat lebih gelap.

Bagaimana informasi terkait memilih warna lipstik sesuai warna kulit di atas? Semoga membantu ladies ya untuk memilih warna lipstik yang tepat.

Baca juga: Warna Lipstik Yang Cocok Untuk Kulit Sawo Matang


Sumber Foto Utama: istockphoto.com

 

Lipstik Favorit Para Selebriti Wanita Lipstik Favorit Para Artis Merek Lipstik Favorit Para Selebriti Wanita Cara Memilih Lipstik Sesuai Warna Kulit

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty