Bella Hadid Serukan Keadilan Atas Penembakan Jurnalis Shireen Abu Akleh oleh Israel

Kamis, 19 Mei 2022 | 17:00:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Bella Hadid Serukan Keadilan Atas Penembakan Jurnalis Shireen Abu Akleh Oleh Israel

Bella Hadid Suarakan Keadilan Bagi Palestina. (Spesial)

Ladiestory.id - Model keturunan Palestina-Amerika, Bella Hadid, kembali terlihat bersuara mengenai konflik antara dua negara, Israel dan Palestina. Kali ini konflik tersebut bahkan turut menewaskan seorang jurnalis perempuan Al Jazeera, Shireen Abu Akleh, akibat penembakan yang dilakukan oleh tentara Israel pada 12 Mei 2022 lalu.

Adik dari Gigi Hadid itu tampak dengan tegas mengecam penembakan yang menewaskan jurnalis asal Amerika Serikat tersebut dan menyebut kematian Shireen sebagai kematian syahid karena hal tersebut terjadi saat dirinya tengah meliput konflik yang sedang berlangsung.

Dirinya tak ketinggalan meminta dengan tegas pemerintah Amerika Serikat untuk berhenti mendanai militer Israel yang seolah membenarkan kasus pembunuhan tersebut. 

Bella Hadid Suarakan Keadilan Bagi Palestina. (Spesial)

“Kami serukan keadilan untuk Shireen, seperti kami lakukan untuk semua rakyat palestina yang dibunuh, dengan meminta pemerintah AS mengakhiri pendanaan tahunan 3,8 Miliar dolar AS (setara Rp55,9 Miliar) untuk militer Israel,” ujar Bella Hadid.

“Shireen juga warga Amerika. Apakah Kamu orang Palestina, Amerika atau tidak, dibunuh dengan pendanaan AS harus dihentikan,” lanjutnya tegas.

Bella Hadid Suarakan Keadilan Bagi Palestina. (Instagram.com/bellahadid)

Tak hanya itu, saat berita kematian Shireen Abu Akleh pertama dikabarkan, Bella pun menyampaikan rasa duka sekaligus kemarahannya terhadap tentara Israel melalui sebuah unggahan yang berisikan foto dan berbagai informasi mengenai perilaku keji tersebut di akun Instagram pribadinya. 

Bella Hadid Suarakan Keadilan Bagi Palestina. (Spesial)

Seperti diketahui, lantangnya suara Bella Hadid dalam membela keadilan Palestina bukan kali pertama terjadi. Dirinya yang memang memiliki darah Palestina dari sang ayah, Mohamed Hadid, dikenal menjadi salah satu pengkritik keras Israel dan pendukung perjuangan rakyat Palestina.

s