Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | FASHION | BERAGAM JENIS BAHAN PAKAIAN YANG SERING KAMU TEMUKAN DI E-COMMERCE

Beragam Jenis Bahan Pakaian Yang Sering Kamu Temukan Di E-commerce

LS Fashion
Penulis: LS Fashion
Rabu, 27 Januari 2021 | 02:41:06
Durasi baca: 2 menit, 35 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Beragam Jenis Bahan Pakaian Yang Sering Kamu Temukan Di E-commerce

Tak bisa dimungkiri, sekarang ini mulai dari anak remaja hingga dewasa sekalipun lebih tertarik belanja baju di online shop melalui Instagram, Facebook dan E-commerce. Namun ketika belanja baju online, ada hal yang perlu diperhatikan dengan baik, yaitu jenis bahan yang digunakan. Seringkali, para pembeli ini mengabaikan jenis bahan baju, sehingga saat barang sudah datang dan melihat bajunya timbul rasa kecewa karena bahan baju tidak sesuai yang diinginkan.

Bahan baju yang tidak sesuai bisa membuat penampilan menjadi tidak sempurna, misalnya merasa tidak nyaman dipakai, tubuh menjadi terlihat gemuk, pendek dan sebagainya. Untuk itu, mulai dari sekarang bagi ladies yang ingin membeli baju online harus lebih teliti lagi dengan mengetahui jenis-jenis bahan.

Katun

Bahan katun ini terbuat dari serat kapas dan sering dipakai untuk dijadikan pakaian dan tentunya juga paling banyak digemari. Sebab, bahan katun sangat nyaman dipakai, adem dan mudah menyerap keringat. Tapi perlu diketahui, katun ini juga memiliki banyak ragamnya. Misalnya saja, katun jepang yang memiliki tekstur halus dengan daya serap yang bagus, katun paris yang bahanya lebih tipis dan menerawang, dan katun silk sutra yang bahannya terbuat dari kepompong sutera yang juga memiliki tekstur licin tapi tetap nyaman digunakan.

Baca juga: 5 Cara Alami Mencegah Insomnia

Baby Terry

Baby Terry merupakan hasil dari perpaduan dua bahan, yaitu katun sebesar 80% dan sisanya adalah polyester. Jangan khawatir, meski ada sedikit mengandung bahan polyester, baby terry tetap memiliki daya serap. Biasanya bahan ini banyak digunakan untuk membuat jaket atau sweater.

Denim

Apakah denim dengan jeans memiliki makna yang sama? Nyatanya keduanya ini berbeda. Denim merupakan jenis bahan, sedangkat jeans adalah produk celana yang terbuat dari denim. Bahan denim sendiri menjadi salah satu kain yang kokoh karena terbuat dari katun twill. Selain itu, ketebalan denim juga beragam tergantung dari kebutuhan produk yang akan dibuat tapi tetap memiliki tekstur yang halus. Selain celana, denim juga sering dibuat untuk jaket, rok, tas, sepatu, hingga gaun atau dres.

Jersey

Jersey menjadi salah satu bahan yang tak asing lagi bagi para pembeli baju online. Bahan ini sering digunakan untuk membuat kaos, selimut musim dingin, dan gamis. Secara rincinya, bahan jersey adalah bahan kain yang terbuat dari jenis tekstil rajutan yang terdiri dari serat katun. Tapia da juga jersey yang dicampir dengan serat sintetis.

Twiscone

Bahan ini hampir sama dengan sifon atau hycon, terbuat dari serat buatan dan memiliki karakteristik licin, jatuh dan ringan. Kelebihan kain ini adalah tidak musah kusut, kain mengikuti lekuk tbuh karena bahannya yang jatuh, serta tidak mudah berbau. Kekurangannya adalah bahan ini tidakk daoat menyerap keringat sehingga terasa panas.

Rayon

Bahan ini berserat sintetik rayon yang terbuat dari kayu selulosa tinggi. Biasanya bahan ini adalah bahan yang jatuh, lembut dan juga memilik daya serap yang cukup baik.

Baca juga: Bahan Aktif Pada Skincare Yang Dapat Mencerahkan Kulit Wajah


Spandex

Bahan ini dikenal dengan nama Lycra, bahan ini bersifat elastis, kuat, dan memiliki ketahanan gosokan yang tinggi. Spandex ini elastis dengan keelastisitasan mencapai 5 kali bahan dasarnya, serta bahan ini baik dalam menyerap keringat. Biasanya bahan ini dipakai sebagai bahan untuk baju olahraga.

Namun, ladies jangan sampai salah memilih keduanya karena bisa merusak penampilan. Pilihlah baju dengan tak hanya memiliki model bagus saja, tapi pilih juga baju yang menggunakan bahan yang nyaman dan sesuai dengan kebutuhan.

Sumber Foto Utama: istockphoto.com

bahan rayon cara memilih bahan pakaian memakai hijab sesuai bentuk wajah Jenis Bahan Pakaian

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Fashion