Berbeda dari Rencana Awal, Slank Bakal Gelar Konser di 7 Kota

Rabu, 3 Mei 2023 | 19:37:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Berbeda Dari Rencana Awal, Slank Bakal Gelar Konser Di 7 Kota

Band Slank. (Ladiestory.id / Aldeta Prasasti)

Ladiestory.id - Band legendaris Indonesia, Slank, bakal segera gelar tur konser memperingati 25th Anniversary dari salah satu album terlarisnya, ‘Album Tujuh’. Tur konser tersebut akan diselenggarakan pada tujuh kota besar di Indonesia.

Rencana tersebut berbeda dari yang sebelumnya disebarluaskan. Dalam konferensi pers tur konser Band Slank pertama, diberitahukan bahwa tur konser ini nantinya akan diselenggarakan pada 10 kota.

Perubahan dalam putusan akhir ini diinformasikan oleh Anasthasia Sadrach selaku CEO Make A Show yang merupakan promotor dari tur konser ini.

Ia menjelaskan, alasan kuat yang membuat Slank harus mengurangi 3 kota dari rencana awal adalah untuk menyamakan dengan angka yang tertera dalam judul album Band Slank yang dijadikan judul tur konser.

“Untuk tujuh kota yang kita pilih karena memang lebih menarik aja untuk penyesuaian Album Tujuh,” ujar Anasthasia dalam konferensi pers yang diselenggarakan di kawasan Tomang, Jakarta Barat, pada Rabu (3/5/2023).

Tur konser yang pertama akan digelar di kota Solo, Jawa Tengah pada tanggal 10 mei 2023 mendatang. Lalu berlanjut ke kota Surabaya pada 13 Mei 2023.

Kemudian, musisi legendaris itu akan melanjutkan perjalanan lagi ke Pekanbaru pada tanggal 26 Mei. Tur keempat, band yang digawangi Kaka dan kawan-kawan kemudian akan menyambangi Lampung pada 2 Juni 2023.

Lalu melanjutkan konser ke kota kembang, Bandung yang jatuh pada 9 Juni 2023. Rangkaian tur konser band legendaris ini akan berakhir di Jakarta pada tanggal 23 juni 2023.

Band Slank. (Ladiestory.id / Aldeta Prasasti)

‘Album Tujuh’ sendiri merupakan salah satu album yang memiliki kenangan tersendiri untuk 4 personel Band Slank.

Album tersebut menjadi album pertama yang dibuat Slank dengan formasi personel yang bertahan sampai sekarang.

“Di tahun 1998 dalam seminggu album ini terjual 1 juta kopi. Jadi sebuah kenangan ya. Berarti kita sudah 25 tahun bersama,” ucap Bimbim.

Slank akan membawakan 14 lagu yang ada di dalam ‘Album Tujuh’ yang diantaranya adalah Balikin, Terserah, Bimbim Jangan Menangis, dan masih banyak lagi.

Untuk tiket konsernya, konser perayaan 25 tahun ‘Album Tujuh’ Slank dibagi menjadi dua kategori kelas penonton yang berbeda.

Untuk kategori kelas Festival dibanderol dengan harga Rp150 ribu dan untuk kategori tiket kelas VIP dibanderol dengan harga Rp750 ribu.