Nyentrik, 7 Fashion Item untuk Tampil dengan Bohemian Style

Sabtu, 6 November 2021 | 16:00:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

Nyentrik, 7 Fashion Item Untuk Tampil Dengan Bohemian Style

Foto: Fitandelegant

Ladiestory.id - Pada awalnya, bohemian adalah jenis gaya hidup yang lebih eksentrik dan sangat dekat dengan gaya para hippies dan gaya gipsi. Bohemian atau Boho Chic merupakan gaya yang terinspirasi kamu hippie di tahun 1960-an. Dahulu style ini sangat dipandang nyentrik.

Tapi kini bohemian style justru menjadi salah satu gaya fashion yang banyak digemari oleh pencinta mode dunia. Bahkan demam bohemian ini tidak hanya terjadi di dunia fashion, tetapi juga aksesori seperti dreamcatchers, perhiasan mistik yang terdiri dari campuran unsur budaya mesir, moroko, turki dan amerika selatan.

Inspirasi Cara Tampil Bohemian Style

Fashion bohemian style sering dipakai saat menonton festival, liburan ke pantai, traveling, atau berjalan-jalan ke tempat bernuansa alam. Bohemian style memiliki banyak model dan jenis pakaian yang bisa kamu coba. Ingin mencoba style ini? Yuk intip inspirasi cara tampil dengan bohemian style!

1. Andalkan Fringe Outewear yang Statement

bohemian style
Foto: Styledumonde

Salah satu rumus buat kamu yang ingin memiliki penampilan bohemian style adalah wajib andalkan busana berdetail tassel. Seperti misalnya, outerwear.

Lewat detail tassel yang bikin look kamu 180 derajat lebih trendi, kamu bisa tone down dengan item basic seperti dalaman sleeveless top dan celana tanpa corak.

Kalau kamu mau terkesan sedikit lebih manis, pilih pasangkan outerwear milikmu dengan little black dress kesayanganmu. Kombinasikan dengan alas kaki sepatu boots ataupun lace-up heels tidak masalah. Biar makin boho, kenakan topi model panama.

2. Pakaian Embroidery khas Bohemian Style

bohemian style
Foto: linenlooks

Bohemian style juga identik dengan baju bermotif bunga-bunga. Baju yang memiliki embroidery atau bahan bordir ini bisa dipadukan dengan celana jeans, lengkap dengan kalung dan gelang. Kamu juga bisa melengkapi style ini dengan bando kain polos berwarna earthy.

Baju embroidery Bohemian style cocok untuk kamu yang ingin tampil simple dan elegan. Jika kamu menggunakan hijab, baju jenis ini bisa menjadi salah satu pilihan.

3. Warna-Warna Earthy Selalu Jadi Bintang Utama

bohemian style
Foto: Bukareview

Tak hanya motif, untuk warna bohemian style biasanya terlihat memiliki warna-warna earthy seperti cokelat. Nah, warna ini bisa kamu sematkan dalam tampilan melalui bawahan yang kamu pakai.

Coba pakai celana boot cut atau cutbray yang melebar di bawah. Pakai atasan dengan motif yang trendi agar tetap memiliki sentuhan bohemian style.

4. Sepatu Boots

bohemian style
Foto: ibizabohogirl

Sepatu boots merupakan salah satu ciri khas ketika kamu berpakaian Bohemian style. Sepatu boots dapat dipadukan dengan berbagai gaya Bohemian yang kamu suka.

Kamu bisa pakai jenis Boots Gladiator atau Boots biasa sebagai pilihan. Mau tampil feminim dengan mengenakan dress floral atau celana denim lengkap dengan kaos, sepatu boots bisa dipakai untuk berbagai Bohemian style.

5. Model Sepatu Gladiator

bohemian style
Foto: Becomechic

Tidak cuma sepatu boots berbahan suede, model sepatu lainnya yang tepat menjadi pilihanmu adalah gladiator sandal. Busana yang pas kamu kenakan bersama sepatu yang satu ini ialah dress dengan aksen slit ataupun embroidery skirt. Ya, untuk memperlihatkan model dari gladiator tersebut.

6. Tassel vest

bohemian style
Foto: mundololita

Fashion item statement yang juga harus ada di dalam lemari busanamu ialah tassel vest. On point! Mau dikombinasikan dengan busana motif floral atau tanpa corak sekalipun nggak masalah tetap berhasil mencuri perhatian, lho. Sempurnakan tampilan dengan aksesori headpiece, yuk!

7. Kombinasi Aksesori

bohemian style
Foto: Pinterest

Tetap dengan nuansa Boho Chic, dan perpaduan dengan aksesoris warna-warna berani seperti merah muda, kuning muda membuat tampilan ini sangat mencolok untuk melengkapi vest dan rok denim.

Boots model folk yang juga dihiasi berbagai motif, pastinya beberapa mata akan tertuju padamu apabila bergaya sekeren ala Bohemian.

Inilah 7 inspirasi cara tampil dengan bohemian style. Gimana tertarik untuk mencoba boho style ini?