Berhati Malaikat, Deretan Selebriti Korea Selatan yang Aktif Berikan Donasi

Minggu, 12 Februari 2023 | 00:01:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Berhati Malaikat, Deretan Selebriti Korea Selatan Yang Aktif Berikan Donasi

Selebriti Korea Selatan yang Aktif Berdonasi (Special)

Ladiestory.id - Selain memiliki popularitas dan nama besar di dunia hiburan tak menyurutkan niat para selebriti kenamaan asal Korea Selatan ini untuk peduli terhadap sesama.

Aksi memberikan donasi dan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan bukanlah hal lazim yang dilakukan bagi para selebriti ini. Tak heran jika para selebriti ini disebut memiliki hati bak malaikat dikalangan para penggemarnya.

Siapa saja? Berikut ini deretan selebriti Korea Selatan yang aktif memberikan donasi.

Shin Min Ah

Shin Min Ah. (Special)

 

Aktris asal Korea Selatan Shin Min Ah baru-baru ini dikabrakan memberikan donasi untuk membantu korban gempa Turki dan Suriah. Seperti yang diketahui gempa dahsyat ini sedang melanda wilayah Turki Tengah dan Selatan yang dampaknya juga mencapai negara tetangga termasuk Suriah.

Diketahui dari laporan The Hope Bridge National Disaster Relief Association, Shin Min Ah memberikan donasi sebesar 50 juta won atau sekitar Rp600 juta. Agensi Shin Min Ah yakni AM Entertaiment juga menyebutkan bahwa Shin Min Ah berharap agar donasinya segera tersalurkan untuk dapat membangun kembali daerah yang terdampak gempa. Hal ini pun sudah diumumkan oleh institusi terkait serta memberikan keterangan resmi kepada media setempat.

Sebelumnya, Shin Min Ah juga dikenal sebagai pendonor badan amal terbesar selama kurang lebih 10 tahun terakhir, ia sering membantu untuk memajukan pendidikan anak-anak baik dinegaranya sendiri maupun kesejahteraan anak di luar negeri seperti Mongolia, Kamboja dan Nepal.

IU

IU. (Special)

 

Penyanyi dan juga selebriti asal Korea Selatan, IU juga dikenal sebagai selebriti berhati malaikat. Tak hanya meminta untuk menaikkan gaji para staf dan pegawainya nya, IU pun memiliki hati yang mulia dan jiwa sosial tinggi untuk mendonasikan penghasilannya keberbagai badan amal dan organisasi.

Kekasih dari Lee Jong-Suk ini pernah dinobatkan sebagai Pahlawan Filantropi Forbes Asia 2019. Setiap perayaan ulang tahunnya IU selalu menyumbangkan donasi baik berupa makanan, pakaian, peralatan rumah tangga, pakaian musim dingin, minuman bahkan obat-obatan P3K bagi masyarakat terlantar dan membutuhkan.

Bahkan saat merayakan 14 tahun debutnya dibelantika dunia entertaiment Korea Selatan, IU beserta Uaena (nama penggemarnya) mendonasikan uang sebsar 200 juta won atau sekitar Rp2 miliar kepada Asan Social Welfare Foundation and Seoul Metropolitan Child Welfare Foundation untuk membantu anak-anak penderita kanker dan wanita yang mengalami kesulitan ekonomi.

Bae Suzy

Bae Suzy di drama Start-Up. (Spesial)

 

Tak hanya memiliki paras yang cantik, ternyata Bae Suzy dikenal memiliki kepribadian yang baik diluar dan didalam dirinya. Yup, mantan kekasih dari aktor Lee Min-Ho ini juga dikenal memiliki hati yang dermawan. Bae Suzy pernah memberikan donasi kepada Life Share Associaton yakni sebuah kelompok kampanye donasi organ.

Selain itu pada ulang tahunnya, Bae Suzy juga menyumbangkan 100 juta won kepada organisasi untuk membantu anak-anak penderita kanker dan leukimia. Ternyata kebiasaan berbagi dengan sesama ini diturunkan oleh ibunya yang bernama Jung Hyun Sook yang sering melakukan kegiatan amal atau donasi lewat penampilan musik dan tarian tradisional dengan nama panggungnya yakni Myung Seon Hwa.

Kim Soo Hyun

Kim So Hyun. (Soompi)

 

Dikenal sebagai aktor dengan bayaran tertinggi di Korea Selatan, nyatanya tak membuat Kim Soo Hyun berbesar hati. Aktor tampan ini dikenal memiliki jiwa sosial tinggi dan aktif berdonasi.

Kim Soo Hyun pernah menyumbang 300 juta won atau sekitar Rp3 miliar, untuk membantu pemulihan psikologis siswa pada tragedi tenggelamnya Kapal Sewol tahun 2014 serta membantu membangun tugu untuk mengenang para korban. Selain itu Kim Soo Hyun pernah berdonasi pada acara amal GUCCI di Cina untuk melindungi hak-hak anak, serta memberikan donasi untuk membangkitkan perekonomian keluarga yang berpenghasilan rendah.

Lee Seung Gi

Lee Seung Gi. (Special)

 

Aktor tampan yang baru saja mengumumkan kabar bahagianya untuk segera menikah pada April mendatang ini juga baru-baru ini mengabarkan telah memberikan donasi dalam jumlah yang besar kepada Korea Advanced Istitute of Science & Technology (KAIST) pada 3 Februari 2023.

Tak tanggung-tanggung Lee Seung Gi mendonasikan uang sebesar 300 juta won atau sekitar Rp3 miliar kepada KAIST dari keuntungannya dari agensi Hook Entertaiment, bahkan Lee Seung Gi tidak mengambil sepeserpun gaji yang tidak dibayarkan oleh agensi tersebut dan memilih untuk mendonasikan seutuhnya.

Selain itu, di hari ulang tahunnya pada 23 Januari 2023, Lee Seung Gi mendonasikan uangnya sebesar 550 juta won atau sekitar Rp6,7 miliar ke Palang Merah Korea Diketahui pada 2022, Lee Seung Gi juga pernah mendonasikan uang sebesar 2 miliar won ke Rumah Sakit Anak Universitas Seoul.