Berkaca dari Kinan 'Layangan Putus', Ini 6 Cara Buktikan Suami Selingkuh

Rabu, 5 Januari 2022 | 12:00:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

Berkaca Dari Kinan 'Layangan Putus', Ini 6 Cara Buktikan Suami Selingkuh

Layangan Putus. (Special)

Ladiestory.id - Serial Layangan Putus yang tayang di WeTV sedang hangat-hangatnya diperbincangkan warganet. Drama yang berkisah tentang perselingkuhan ini sukses bikin emosi para istri bahkan mereka pun jadi lebih “menjaga” para suaminya. Malah tak sedikit juga yang jadi curiga kalau suaminya selingkuh di belakangnya, dan mencari bukti apakah suaminya benar selingkuh atau tidak.

Berkaca dari cerita Layangan Putus, Kamu tak perlu menegur atau menanyakan langsung pada sang suami apakah dia selingkuh atau tidak. Karena sudah dipastikan Ia tak akan mengakuinya, sampai Kamu menemukan bukti perselingkuhannya. 

Kamu bisa lakukan cara berikut untuk buktikan apakah suami selingkuh atau tidak. Beberapa di antara cara ini juga dilakukan Kinan saat ingin buktikan kalau Aris selingkuh. 

1. Gunakan Intuisimu Sebagai Perempuan 

Ilustrasi perempuan sedang mikir. (Special)

Setiap perempuan memiliki kelebihan khusus yang tidak dimiliki lelaki. Perempuan dianugerahi sebuah intuisi yang kuat, sehingga Ia bisa merasakan apa yang terjadi dan apa yang dilakukan suami dibelakangnya. Gunakan intuisimu sebagai seorang istri, bila Kamu merasakan dengan kuat bahwa suamimu selingkuh, kemungkinan itu benar terjadi. 

Dalam serial Layangan Putus, Kinan juga menggunakan intuisinya sebagai seorang istri. Instingnya mengatakan ada sesuatu yang disembunyikan suaminya. Ternyata memang benar, bukan?

2. Pura-pura Pinjam dan Periksa Ponsel Suami

Ilustrasi perempuan sedang megang ponsel. (Special)

Biasanya suami yang selingkuh kerap menyembunyikan ponselnya atau bahkan mengunci ponselnya dengan kata sandi atau nomor pin yang dirahasiakan darimu. Sehingga Kamu tidak bisa membuka ponselnya secara diam-diam.

Tapi Kamu bisa lakukan trik dengan cara berpura-pura meminjam ponsel suami untuk menelpon keluarga atau temanmu. Saat ponsel suami sudah dalam genggamanmu dan tanpa terkunci, kesempatan Kamu untuk bisa mencari tahu isi dari ponselnya. Kamu bisa cek isi chat, kontak telepon, dan siapa saja yang sering dia hubungi.

Cara seperti ini juga dilakukan Kinan saat Ia pura-pura pinjam ponsel Aris untuk menelpon Raya, anaknya. Padahal saat itu Kinan ingin membuka isi chat di ponsel Aris. 

3. Cari Tahu Lewat Rekan Kerjanya

Ilustrasi perempuan sedang ngobrol. (Special)

Punya  kenalan atau rekan kerja suamimu adalah hal yang penting, agar Kamu bisa memantau apakah suamimu benar-benar datang ke kantor atau tidak. Sama seperti Aris di Layangan Putus yang kerap kali beralasan ada meeting mendadak. Ia pun kerap membatalkan acara bersama keluarganya, demi untuk bisa bertemu dengan selingkuhannya. 

4. Lacak dengan Aplikasi

Ilustrasi aplikasi untuk melacak nama kontak. (Special)

Untuk mengetahui apakah nomor ponsel yang dipakai pasangan itu untuk selingkuh atau tidak, Kamu bisa gunakan aplikasi untuk melacaknya. Ada beberapa aplikasi yang dipakai untuk melacak nama kontak dengan cara memasukan nomor pasangan. Melalui aplikasi itu, Kamu bisa lihat suamimu simpan nomor dengan nama siapa.  

5. Mengumpulkan Bukti

Ilustrasi menulis dibuku catatan. (Special)

Bila Kamu telah menemukan bukti, catat dan kumpulkan bukti itu. Lalu, tunjukan kecurigaan Kamu terhadap pasangan. Semua yang Kamu kumpulkan itu bisa sebagai bukti saat suami Kamu mengelak. 

Cara seperti ini juga yang dilakukan Kinan untuk mengetahui bahwa Aris berselingkuh. Ia menuliskan petunjuk kecil serta tingkah aneh suaminya dalam buku catatannya.

6. Mendatangi Tempat Kerjanya Secara Mendadak

Ilustrasi pasangan. (Special)

Cara lainnya untuk membuktikan suami selingkuh atau tidak adalah dengan mendatangi kantornya dengan mendadak, tanpa diketahui suamimu sebelumnya.  Jika ada sesuatu yang disembunyikan, maka dia akan khawatir. Dari sikap tersebut, kamu dapat merasakan apakah dia sedang gelisah dan khawatir ketahuan sesuatu.

Melalui serial Layangan Putus, Kamu mungkin bisa belajar sesuatu tentang hubungan berumah tangga. Meski begitu, jangan sampai membuatmu selalu curiga terhadap pasangan. Salah-salah, hubunganmu goyah karena ketidakpercayaan.