Berkarier Selama 4 Tahun, Girlkind Akhirnya Dinyatakan Bubar

Senin, 15 Agustus 2022 | 13:00:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Berkarier Selama 4 Tahun, Girlkind Akhirnya Dinyatakan Bubar

Girlkind Bubar. (Spesial)

Ladiestory.id - Di tengah gempuran comeback dari sejumlah boyband dan girlband papan atas, ternyata tak sedikit pula grup lainnya yang justru tengah mengalami sejumlah kesulitan yang terpaksa membuat mereka harus bubar. 

Kabar tersebutlah yang baru saja muncul dari girlband asal Korea Selatan, Girlkind. Di balik nama yang asing di telinga, siapa yang sangka grup ini ternyata telah berkarier selama 4 tahun di dunia hiburan Korea Selatan. Debut pada Januari 2018, di tahun keempatnya dengan berat hati mereka pun harus dinyatakan bubar oleh agensi.

Girlkind Bubar. (Spesial)

Hal ini disampaikan oleh Next Level Entertainment selaku agensi yang menaungi girlband dengan 5 anggota tersebut. Dengan berat hati, agensi harus membubarkan Girlkind karena adanya permasalahan internal pada Sabtu (13/8/2022).

"Kami Next Level Entertainment. Kami akan menjawab pertanyaan yang selama ini sudah ditanyakan oleh fans,” tulis agensi membuka pernyataan tersebut.

"Kami berharap para fans memahami keadaan yang membuat kami membutuhkan waktu lama untuk merilis pernyataan. Karena isu internal, setelah berdiskusi dengan member Girlkind, kami memutuskan aktivitas grup Girlkind tak lagi bisa dipertahankan," sambungnya.

Atas pernyataan ini, seluruh aktivitas grup resmi berhenti sejak 13 Agustus 2022. Kedepannya, para anggota, Medic Jin, Jikang, Xeheun, Sun J dan Ellyn kabarnya akan debut sebagai artis solo. Lewat pernyataan ini, agensi turut menyampaikan rasa terima kasih kepada penggemar yang telah mendukung Girlkind selama 4 tahun berkarya.

"Aktivitas resmi Girlkind akan berakhir pada 13 Agustus 2022. Terima kasih telah mendukung dan membuat banyak kenangan bersama kami selama 1.670 hari lamanya," tambah Next Level Entertainment.

"Kami ingin berterima kasih kepada fans. Kami berharap fans akan terus memberikan dukungan dan cinta kepada para member dan aktivitas mereka masing-masing," tutup agensi.

s