Berkat Iko Uwais, Dian Sastrowardoyo Akui Selamat dari Cedera yang Parah

Kamis, 26 Januari 2023 | 16:29:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Berkat Iko Uwais, Dian Sastrowardoyo Akui Selamat Dari Cedera Yang Parah

Dian Satrowardoyo dan Iko Uwais. (Special)

Ladiestory.id - Baru-baru ini, sosok aktris papan atas Indonesia, yakni Dian Sastrowardoyo terlihat hadir dan berbincang bersama Vincent Rompies dan Desta. Dalam salah satu bagian obrolannya, pemeran film “Ada Apa dengan Cinta” tersebut menceritakan sebuah kisah yang tak banyak orang tahu. Kisah tersebut ada hubungannya dengan suami dari Audy Item, Iko Uwais.

Menurut ceritanya, ternyata beberapa waktu lalu Dian sempat mengalami sebuah kecelakaan kecil saat tengah mengendarai sepeda. Usut punya usut, kecelakaan tersebut tak membuatnya mengalami cedera yang parah lantaran sebelumnya pernah mendapat pelatihan ilmu bela diri yang dinilai sangat bermanfaat.

Kisah Dian Satro Alami Cedera. (YouTube.com/Vindes)

Dian mengatakan salah satu ilmu yang diberikan oleh Iko adalah cara jatuh yang benar. Hal tersebut ternyata terpakai saat kecelakaan sepeda, sehingga sang artis hanya mengalami cedera ringan.

"Jadi pas lagi sepeda, pas jatuh tuh refleksnya ajaran Iko tuh masih ada, jadi tangan masuk semua kalau keluar, terus mau megang biasanya ini (sikut) yang duluan patah, ya jadi bantingannya jatuhnya ke sini (bahu)," ujar Dian Sastro dilansir dari video yang diunggah di akun YouTube Vindes, Kamis (26/1/2023).

"Udah ada, udah tahu (ilmu jatuh) kalau badan mendarat ke mana tuh yang mana yang lebih aman gitu,” katanya.

Merasa beruntung, lawan main Nicholas Saputra di film "Ada Apa dengan Cinta" itu pun tak segan menghubungi Iko Uwais. Ia mengucapkan terima kasih, karena telah mengajarkan ilmu jatuh yang benar.

"Gue telepon Iko 'Ko makasih gua diajarin jatuh sama Uwais tim' kan waktu itu diajarin bantingan, jadi 80 persen ajaran fighting dari Iko Uwais adalah ajaran jatuh say, karena gua jadi yang jahat pasti kalah dong, jadi tahu cara kalah yang aman," sambungnya.