Berpartisipasi dalam WCF 2022, Desainer Bocorkan Tren Gaun Pengantin Tahun Ini

Minggu, 27 November 2022 | 18:30:00

Berpartisipasi Dalam Wcf 2022, Desainer Bocorkan Tren Gaun Pengantin Tahun Ini

Potret Pernikahan Go Sung Hee. (Instagram.com/@krnangel621)

Ladiestory.id - Tren gaun pengantin tahun ini masih didominasi warna putih, menurut desainer Benita Octaviana. Warna tersebut memiliki makna suci, sehingga cocok untuk acara sakral seperti pernikahan. 

Sementara untuk bentuknya sendiri, gaun bridal yang simple minimalis menjadi favorit banyak mempelai wanita di tahun ini dan 2023. Pasalnya, jenis gaun tersebut sesuai dengan konsep intimate wedding, yang mengharuskan pengantin berbaur dengan tamu undangan. 

Menurut Benita, sebagian perempuan mulai menghindari gaun bridal ball gown, yang memiliki ciri khas rok besar dan bervolume. Hal ini dikarenakan model gaun itu menyulitkan mereka untuk menyapa keluarga dan kerabat yang hadir di resepsi.  

Wedding Celebration Festival (WCF) 2022. (Ladiestory.id/Anisa Suci Maharani)

"Untuk tren tahun ini mereka lebih suka gaun yang simple dan menghindari bentuk ball gown. Karena mereka fokusnya ingin punya intimate wedding. Termasuk detail-detailnya juga, mereka tuh gak mau yang full payet, motif yang besar-besar dan kesannya megah banget," kata Benita Octaviana, salah satu desainer yang berpartisipasi dalam acara Wedding Celebration Festival (WCF) 2022.

Benita Octaviana menambahkan, motif yang tengah digandrungi mempelai wanita biasanya berbentuk garis-garis atau bunga daisy berukuran kecil. Jika berbicara mengenai potongan gaun, mereka kini menyukai model A-line dan mermaid gown. Ada juga tren gaun pengantin yang bisa dilepas pasang menjadi dua look.

“Biasanya untuk mereka yang mau first dance dan mingle mintanya look jumpsuit atau mermaid gown. (Gaun) ditambah dengan luaran rok A line untuk first entrance. Bahkan, itu nggak cuma berlaku untuk gaun tapi juga kebaya yang ditambah ekor panjang biar lebih 'wah' tapi nanti dicopot,” tutur Benita.

Benita Octaviana sendiri merupakan pemilik vendor Benita Octaviana Bridal & Couture yang dididirikan pada akhir 2016. Mereka menyediakan layanan beli dan sewa gaun pengantin/prewedding, gaun malam, gaun cocktail, dan gaun pengiring pengantin.