Bersiap-siap! Sutradara Konfirmasi Squid Game Season 2

Jumat, 19 November 2021 | 00:01:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

Bersiap-Siap! Sutradara Konfirmasi Squid Game Season 2

Foto: soompi

Ladiestory.id - Serial Squid Game merupakan serial Korea yang mendulang kesuksesan besar. Serial yang dibintangi oleh Lee Jung-jae, Park hae-soo dan Gong Yoo ini dilaporkan menghasilkan 891,1 juta dolar AS atau setara Rp12,5 triliun dalam bentuk nilai dampak untuk Netflix.

Diberitakan Yonhap pada Minggu (17/10), sebuah laporan internal Netflix yang diterima Bloomberg menyebut bahwa angka itu 41 kali lipat dari biaya produksi serial ini yang mencapai 21,4 juta dolar AS, atau sekitar 2,4 juta dolar AS per episode.

Dokumen tersebut menjabarkan sejumlah faktor yang membuat nilai dampak Squid Game bisa melambung tinggi.

Di antaranya adalah ongkos produksi yang terhitung lebih rendah dibanding serial Netflix lainnya. Disebutkan, Stranger Things menelan 8 juta dolar AS per episode, dan The Crown sebesar 10 juta dolar AS per episode.

Squid Game juga begitu efektif dalam menjaring penonton. Serial ini mencapai 132 juta penonton hanya dalam 23 hari semenjak dirilis pertama kali di layanan streaming itu.

Squid Game Season 2 Dikonfirmasi Sutradara

Foto: soompi

Dilansir Forbes, Selasa (9/11/2021), Dong-hyuk memaparkan ide-ide potensial yang nantinya akan dimunculkan dalam Squid Game Season 2.

"Jadi ada begitu banyak tekanan, begitu banyak permintaan dan begitu banyak cinta untuk musim kedua. Jadi saya hampir merasa seperti Anda tidak memberi kami pilihan. Tapi saya akan mengatakan memang akan ada musim kedua. Itu ada di kepalaku sekarang," ujar Dong-hyuk dalam wawancara kepada AP.

Ia menambahkan, saat ini Squid Game Season 2 masih dalam proses perencanaan. Oleh karena itu, pihaknya belum mengetahui kapan akan dirilis dan bagaimana jalan ceritanya.

"Saya pikir masih terlalu dini untuk mengatakan kapan dan bagaimana itu akan terjadi. Jadi saya berjanji padamu, Gi-hun (tokoh utama dalam Squid Game) akan kembali dan dia akan melakukan sesuatu untuk dunia," papar Hwang Dong-hyuk.

Tapi, dirinya dapat menjanjikan hal tersebut. Hwang juga mengatakan karakter utama, yaitu Gi Hun akan kembali dan melakukan sesuatu untuk dunia.

Meskipun staf produksi sebelumnya mengisyaratkan kemungkinan musim kedua. Hal ini merupakan pertama kalinya Sang Sutradara secara eksplisitmengatakan bahwa dirinya merencanakan musim kedua.

Netflix Ikut Konfirmasi

Foto: soompi

Hingga, layanan streaming Netflix merespons pernyataan sutradara dan kreator Squid Game, Hwang Dong-hyuk, yang menyebut Squid Game Season 2 resmi bakal digarap. Menurut Netflix, belum ada keputusan pasti soal hal tersebut.

"Diskusi tentang season 2 memang sedang berlangsung, namun belum ada yang [dapat] dikonfirmasi," ujar Netflix diberitakan Korea Herald.

Tokoh yang Diperkirakan Muncul di Squid Game Season 2

Foto: soompi

Dilansir Cnet, disebutkan ada beberapa karakter Squid Game yang bisa kembali muncul di Squid Game season 2.

1. Seong Gi-hun

Seong Gi-hun atau peserta yang berhasil memenangkan 400 juta won ini sejak babak pertama yang masih hidup. Hal ini bakal menjadi daya tarik, karena penggemar bakal menebak-nebak apakah Gi-hun akan menjadi pusat cerita di season 2, seperti series sebelumnya.

Tapi bisa saja mungkin istri Gi-hun, anak perempuannya, dan keluarga baru istrinya akan kembali dari AS untuk suatu keterlibatan. 

2. Ibu Sang-woo dan Kang Cheol

Salah satu kehilangan paling menyedihkan bagi banyak pemirsa adalah kejadian yang dialami pembelot Korea Utara Kang Sae-byeok. Tapi Gi-hun berhasil menemukan adik laki-lakinya, Cheol, dan membawanya ke ibu Sang-woo untuk dibesarkan, dengan sebagian uang dari hasil hadiah kompetisi Squid Game.

Masih menebak-nebak apakah kelanjutannya bakal menceritakan bagaimana Cheol menyesuaikan diri dengan situasi barunya atau apakah ibu Sang-woo pernah mengetahui kebenaran tentang putranya yang disayangi mencuri uang dari kliennya.

3. Saudara Hwang In-ho dan Hwang Jun-ho

Nasib Jun-ho di season 1 mungkin tidak ditentukan. Dia masih bisa hidup, dan bahkan jika tidak, saudaranya harus menghadapi kenyataan bahwa dia mencoba membunuhnya.

Bisa saja di season 2 ini mungkin penonton bakal melihat dalam kilas balik kompetisi Squid Game yang diadakan pada 2015 lalu, yang dimenangkan oleh In-ho. Kejadian ini mungkin menjelaskan sesuatu tentang mengapa dia bertahan dengan permainan alih-alih mengambil celengannya yang penuh dengan uang dan memilih pergi.

Sebelumnya telah diketahui bahwa film serial Squid Game ini menceritakan tentang 456 orang, yang semuanya berjuang secara finansial dalam hidup, diundang untuk memainkan kompetisi bertahan hidup yang misterius.

Berkompetisi dalam serangkaian permainan anak-anak tradisional tetapi dengan tikungan yang mematikan, mereka mempertaruhkan hidup mereka untuk bersaing memperebutkan hadiah sebesar Rp545.490 miliar.