Bertabur Berlian Mewah, Yayasan Dunia Mega Bintang Indonesia Resmi Ganti Mahkota Baru

Kamis, 18 April 2024 | 14:44:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Bertabur Berlian Mewah, Yayasan Dunia Mega Bintang Indonesia Resmi Ganti Mahkota Baru

Mahkota Baru Yayasan Dunia Mega Bintang Indonesia “Gayatri”. (Special)

Ladiestory.id - Ladies, salah satu ajang kecantikan nasional yang diprakarsai oleh Yayasan Dunia Mega Bintang (YDMBI) yakni Miss Mega Bintang Indonesia milik selebriti, fashion designer sekaligus beauty queen maker, Ivan Gunawan secara resmi mengumumkan bergantinya mahkota baru bertabur berlian mewah bertajuk “Gayatri”. Berikut ini sederet fakta menarik mahkota terbaru Yayasan Dunia Mega Bintang Indonesia (YDMBI) yang telah Ladiestory.id rangkum.

Perkenalkan Mahkota Baru Bertajuk “Gayatri”

Mahkota Baru Yayasan Dunia Mega Bintang Indonesia “Gayatri”. (Instagram.com/yayasanduniamegabintang)

 

Menjelang perhelatan Miss Mega Bintang Indonesia 2024 yang akan dilaksanakan pada 3 Mei 2024 hingga 19 Mei 2024 nantinya, Ivan Gunawan selaku founder Yayasan Dunia Mega Bintang Indonesia (YDMBI) telah melangsungkan konferensi pers  pada Senin (15/4/2024) di Ballroom Hotel Vertu Harmoni, Jakarta.

Untuk pertama kalinya, Ivan Gunawan memperkenalkan mahkota barunya ke publik yakni “Gayatri”  untuk Miss Mega Bintang Indonesia 2024.  Mahkota baru ini dirancang oleh desainer perhiasan, George Wittels yang berasal dari Venezuela.

Selain bertabur dengan kemewahan, tentunya mahkota ini memiliki makna atau filosofi didalamnya yakni untuk membawa perubahan signifikan, mahkota ini melambangkan simbol keindahan serta penghormatan terhadap budaya dan warisan Indonesia.

Perubahan tersebut tentunya tidak terjadi dalam sekejap, desain mahkota ini ditata dengan taburan berlian yang terinspirasi dari burung Phoenix Indonesia, Sawung Galing yang dikenal karena representasi kecantikan, kuasa dan kekuatan.

Menandai Babak Baru Miss Mega Bintang Indonesia

Mahkota Baru Yayasan Dunia Mega Bintang Indonesia “Gayatri”. (Instagram.com/yayasanduniamegabintang)

 

 

Pengumuman mahkota baru dari Miss Mega Bintang Indonesia ini menandai babak baru dalam warisan Miss Mega Bintang Indonesia, tak hanya merayakan keindahan tetapi sebagai penanda budaya Indonesia yang kaya. Ritassya Wellgreat Waynands selaku pemenang utama Miss Mega Bintang Indonesia 2023 sebentar lagi akan menyerahkan mahkota barunya kepada pemenang selanjutnya.

Selain itu, dilansir dari keterangan resmi pada akun official Instagram @yayasanduniamegabintang, nama “Gayatri” yang dipilih ini berasal dari salah satu istri Raden Wijaya yang merupakan raja pertama di Majalengka, melambangkan kekuatan, ketahanan dan hubungan mendalam dengan sejarah Indonesia. Gabungan sejarah dan desain mahkota modern ini sebagai wujud sejati dari etos Miss Mega Bintang Indonesia.

Tiga Kali Pergantian Mahkota

Ilustrasi Pemenang Miss Mega Bintang Indonesia. (Special)

 

Fyi, Yayasan Dunia Mega Bintang Indonesia telah mengganti desain mahkotanya sebanyak tiga kali sejak 2020 hingga saat ini. Pada edisi perdananya, Yayasan Dunia Mega Bintang Indonesia (YDMBI) mempersembahkan mahkota bertajuk “World of Victory” pada 2020 hingga 2021, kemudian pada tahun 2022 hingga 2023, Yayasan Dunia Mega Bintang Indonesia juga mengganti desain mahkotanya yang dinamai “Golden Shine” dan yang terbaru Yayasan Dunia Mega Bintang Indonesia (YDMBI) kembali memperkenalkan mahkotanya bertajuk “Gayatri” dengan desain modern, mewah dan elegan.

Hadirkan Mahkota untuk Runner-Up

Mahkota Runner-Up Yayasan Dunia Mega Bintang Indonesia “Gayatri”. (Instagram.com/yayasanduniamegabintang)

 

Menariknya, Ivan Gunawan bersama Yayasan Dunia Mega Bintang Indonesia (YDMBI) juga menghadirkan mahkota mewahnya bertajuk “Gayatri” untuk runner-up.  Tak hanya pemenang utama saja yang berhak mendapatkan mahkota eksklusifnya, namun para runner-up pun berkesempatan mengenakan mahkota mewah tersebut.

Diketahui jika, Yayasan Dunia Mega Bintang Indonesia (YDMBI) memiliki beberapa lisensi ajang kecantikan internasional yang akan membawa pemenang dan runner-up nya untuk menjadi wakil Indonesia di ajang kecantikan internasional diantaranya Miss Grand International, Miss Aura International, Miss Eco International, Miss Elite International, Miss Planet International dan World Top Model.

Namun, berdasarkan hasil konferensi pers yang telah dilangsungkan, Yayasan Dunia Mega Bintang Indonesia (YDMBI) tidak memperpanjang lisensi Miss Face of Humanity, Reina Hispanoamericana dan Reina Internacional Del Cacao.