Bertema Bangunan New York, Gaun Blake Lively di Met Gala 2022 Berubah Warna

Selasa, 3 Mei 2022 | 17:00:00

Monica Dameria

Penulis : Monica Dameria

Bertema Bangunan New York, Gaun Blake Lively Di Met Gala 2022 Berubah Warna

Blake Lively. (Special)

Ladiestory.id - Blake Lively tampil memukau saat menghadiri Met Gala 2022 yang digelar pada Senin (2/5/2022) waktu Amerika Serikat. Ia datang bersama sang suami, Ryan Reynolds, dengan mengenakan busana bertema dress code Met Gala 2022, yaitu Gilded Glamour dan White Tie.

Dilansir People, Blake Lively tampil anggun dengan gaun Atelier Versace yang dipadukan dengan gloves. Uniknya, gaun ini memiliki lipatan yang dapat berubah warna berbeda.

Mulanya, gaun ini berwarna rose gold dan berubah menjadi aqua blue yang menjuntai lebih panjang. Tak hanya itu, gloves yang dikenakan Blake Lively juga berubah warna seperti gaunnya.

Gaun Blake Lively di Met Gala 2022. (Special)

Diketahui, Blake Lively sangat menghargai tema dress code Met Gala 2022 yang berfokus pada gaya busana di Amerika Serikat era 1870 hingga 1890. Gaun yang dikenakan Lively terinspirasi dari Patung Liberty yang memiliki tujuh tingkatan.

“Saya pikir alih-alih memilih mode untuk memengaruhi gaun, saya memilih arsitektur dan bangunan klasik New York," ungkap Blake Lively.

"Pola kain [mewakili] Patung Liberty, ditambah mahkota yang memiliki tujuh tingkatan, Patung Liberty memiliki tujuh sinar yang mewakili sinar matahari dan kemudian juga tujuh lautan dan benua yang mewakili keramahan, inklusivitas, dan kebebasan," lanjutnya.

Gaun Blake Lively di Met Gala 2022. (Special)

Diketahui, inspirasi busana Lively berasal dari tiga bangunan ikonik New York, yaitu Patung Liberty, Empire State Building, dan langit-langit biru dari Grand Central Station. Lively juga melengkapi penampilannya dengan anting-anting dan tiara. Sementara itu, Ryan Reynolds mengenakan tuksedo beludru dan dasi kupu-kupu putih.

Seperti yang telah diketahui, Met Gala 2022 digelar sesuai dengan tradisi, yakni pada Senin pertama Mei. Acara ini diselenggarakan di New York, Amerika Serikat (AS) dengan tema In America: An Anthology of Fashion.

Tema tersebut menunjuk pada prinsip gaya busana Amerika Serikat dan merayakan sosok pahlawan yang menginsipirasi desain fashion.

s