B.I Eks iKON Resmi Satu Agensi dengan Coldplay dan Billie Eilish

Kamis, 17 Februari 2022 | 21:30:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

B.i Eks Ikon Resmi Satu Agensi Dengan Coldplay Dan Billie Eilish

B.I Eks iKON. (Spesial)

Ladiestory.id - Kim Han Bin atau yang lebih dikenal dengan nama panggung B.I, mantan ketua dari boyband iKON baru saja dikabarkan melebarkan sayap karirnya dengan bergabung dengan agensi Wasserman.

Bergabungnya B.I dilakukannya dira perlu untuk mengurusi segala aktivitas karirnya seperti promosi di Amerika Serikat.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh IOK Company selaku manajemen yang menaungi B.I di Korea Selatan. Agensi mengumumkan jika artisnya kini telah resmi menjadi bagian dari Wasserman, agensi yang juga menaungi banyak artis hebat seperti, Coldplay dan Billie Eilish.

"B.I belum lama ini sudah resmi menandatangani kontrak resmi dengan agensi Wasserman yang berlokasi di Amerika Serikat," ungkap IOK Company

B.I Eks iKON. (Spesial)

Selain itu, Wasserman pun diketahui merupakan agensi sejumlah musisi ternama lainnya seperti, Imagine Dragons dan Skrillex.

Bergabung di agensi global, Nantinya, B.I akan bekerjasama dengan manajer Tom Windish yang juga diketahui sebagai manajer Billie Eilish.

Bukan kali pertamanya bergabung dengan agensi internasional, Sebelumnya, B.I juga diketahui pernah bekerjasama dengan salah satu agensi Amerika Serikat bernama Transparent Arts tahun lalu. 

Agensi tersebut juga mengatur aktivitas mantan ketua grup iKON tersebut secara global.

Sejak keluar dari grupnya iKON, B.I memang diketahui mulai merambah dunia musik internasional. Dirinya pun sukses menjadi musisi Asia pertama yang tampil di Grammys Global Spin.

Sebagai informasi, awal debutnya, B.I bernaung di bawah YG Entertainment sebagai bagian dari iKON pada 2015. 

Tak hanya sebagai leader, dirinya pun diketahui turut menulis dan memproduksi semua lagu yang dirilis oleh grupnya.

Sempat tersandung kasus narkoba yang telah dibuktikan tak benar, pada 2019, B.I memutuskan hengkang dari iKON dan YG Entertainment.

Setahun kemudian, B.I  kembali muncul ke dunia hiburan dan langsung ditunjuk sebagai direktur eksekutif dari IOK Company.