Biar Jadi Si Paling "Cewek Mamba", Yuk Intip 5 Gaya Artis Ini

Rabu, 6 Juli 2022 | 18:30:00

Biar Jadi Si Paling "Cewek Mamba", Yuk Intip 5 Gaya Artis Ini

Tren fashion ala cewek mamba. (Instagram.com/isyanasarasvati)

Ladiestory.id - Belakangan ini tren fashion ala cewek mamba tengah viral di media sosial. Tak sedikit artis Indonesia yang  menunjukkan gaya mereka dalam tampilan fashion ini.

Gaya fashion ala cewek mamba mungkin akan mengingatkan kamu dengan girl group asal Korea Selatan, Aespa lewat lagunya yang berjudul "Black Mamba". Pasalnya, istilah cewek mamba di sini diambil dari bahasa gaul "black mamba" yang berarti wanita dengan outfit bernuansa serba hitam. Mulai dari menggunakan tas, kacamata, sepatu, baju, hingga celana dengan nuansa serba gelap.

Tak hanya cocok digunakan untuk beraktivitas sehari-hari, tren fashion ala cewek mamba juga tampak menawan saat dikenakan saat acara formal.

Gaya berpakaian yang satu ini bisa memberikan kesan minimalis dan elegan. Lantaran hitam dinilai sebagai salah satu tone warna yang mampu membuat orang terlihat lebih keren.

Ada sejumlah inspirasi gaya berpakaian ala cewek mamba dari beberapa artis di Indonesia yang bisa dijadikan inspirasi sahabat Ladies. 

Enzy Storia

 

Inspirasi tren fashion cewek mamba. (Instagram.com/enzystoria)

Enzy Storia berhasil membuat kesan pakaian ala cewek mamba menjadi tampak cute. Dalam potret di atas, artis kelahiran Jakarta ini menggunakan atasan bermotif klasik yang dipadukan dengan leather skirt.

Enzy pun terlihat mengenakan sling bag terakota dengan handle rantai yang mampu membuat penampilannya semakin modis dan feminin.

Sivia Azizah

Inspirasi tren fashion cewek mamba. (Instagram.com/siviazizah)

Apabila kamu berhijab, gaya berpakaian Sivia Azizah mungkin akan cocok untuk dijadikan referensi. Penyanyi jebolan Idola Cilik ini memang kerap tampil dengan pakaian bernuansa gelap.

Perpaduan antara jilbab hitam, soft sweater, dan dark jeans-nya membuat Sivia tampil sporty. Terlebih penggunaan sneakers putih makin menambah unsur monokromnya.

Isyana Sarasvati

Inspirasi tren fashion cewek mamba. (Instagram.com/isyanasarasvati)

Tatapan tajam Isyana Sarasvati dalam potret di atas makin membuatnya terlihat elegan dengan perpaduan outfit ala cewek mamba. Penyanyi asal Bandung ini memang kerap terlihat menggunakan pakaian serba hitam.

Dengan perpaduan antara kemeja putih dengan crop blazer hitam membuat penampilan Isyana tampak lebih stylish. Wanita kelahiran 1993 ini juga menambahkan bucket hat dengan warna senada untuk menyempurnakan penampilannya.

Agatha Pricilla

Inspirasi tren fashion cewek mamba. (Instagram.com/agthpricilla)

Agatha Pricilla sukses menggambarkan seorang wanita yang stylish dan modis dengan pakaian bernuansa hitamnya. Mantan personil BLINK ini terlihat modis dengan balutan atasan tanpa lengan yang memiliki aksen lipatan di kedua pinggang.

Agatha pun tampak mengenakan celana dengan warna senada, dipadukan dengan alas kaki berupa sepatu putih. Kesan pakaian ala cewek mamba ini makin diperkuat dengan dirinya yang menenteng handbag, serta mengenakan kacamata hitam.

Mahalini Raharja

Inspirasi tren fashion cewek mamba. (Instagram.com/mahaliniraharja)

Gaya berpakaian Mahalini Raharja ini cocok bagi kamu yang ingin menjajal tren fashion cewek mamba. Pelantun lagu "Sisa Rasa" ini tampak garang dengan balutan long blazer dan inner serba hitam. Meskipun begitu, Mahalini tetap bisa menampilkan sisi feminin dengan penggunaan sling bag hitam dan boots putih.

Selain tren fashion cewek mamba, sebenarnya ada sejumlah gaya berpakaian dengan istilah unik lainnya yang tengah viral di media sosial, seperti tren "cewek kue" dan "cewek bumi". Gaya berpakaian ala cewek mamba, tren fashion "cewek kue", hingga "cewek bumi" juga didasari oleh nuansa warna pakaian yang dikenakan.

Sebagai contoh untuk tren fashion "cewek kue" berkaitan dengan pemilihan busana yang serba cerah, seperti hijau stabilo, pink, ungu, kuning, dan merah. Sementara gaya berpakaian "cewek bumi" merujuk pada wanita yang suka mengenakan pakaian berwarna bumi (earth tone), seperti cokelat dan abu-abu.

Nah, setelah melihat beberapa inspirasi  tadi, apakah Ladies tertarik untuk tampil elegan dan garang dengan tren fashion ala cewek mamba?