Bikin Kulit Glowing, 7 Tips Kecantikan ala BLACKPINK Wajib Diterapkan

Jumat, 11 Juni 2021 | 13:58:08

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Bikin Kulit Glowing, 7 Tips Kecantikan Ala Blackpink Wajib Diterapkan

Foto: instagram.com/blackpinkofficial

BLACKPINK menjadi salah satu girl group Korea yang namanya sudah terkenal hingga mancanegara. Girl group besutan YG Entertainment ini beranggotakan empat orang, yakni Jennie, Lisa, Rose, dan Jisoo. Lagu-lagu yang dinyanyikan mereka pun sering kali mendulang kesuksesan.

Pada tahun 2020 lalu, BLACKPINK berhasil menelurkan album perdana mereka yang bertajuk "The Album". Mereka juga mengabadikan sebuah dokumenter berjudul "BLACKPINK: LIGHT UP THE SKY" yang ditayangkan di Netflix. 

Meski di musim pandemi, BLACKPINK juga sukses menggelar konser secara daring bertajuk "The SHOW" yang diselenggarakan pada 31 Januari 2021 lalu. Selain itu, para anggota BLACKPINK satu per satu mulai menapaki solo kariernya. Dimulai dari Jennie yang telah debut di tahun 2018 lalu, dan disusul oleh Rose di bulan Maret 2021.

Menjadi salah satu girl group Korea yang mendunia, tak heran jika penampilan BLACKPINK di manapun selalu menjadi sorotan. Mulai dari gaya fashion, outfit, barang yang dikenakan, hingga tren make up.

Anggota BLACKPINK juga dikenal memiliki kulit wajah yang sehat dan glowing. Baiknya lagi, mereka pun tak pelit untuk membagikan rahasia dan tips dalam merawat kulit mereka. Kira-kira apa saja tipsnya?

1. Utamakan skincare daripada makeup

Rahasia dari kulit glowing Jisoo ialah mengutamakan skincare dibandingkan produk makeup. Sebagus apapun produk makeup, tentu pilihan produk skincare yang tepat lebih baik. Jika kulit wajah sehat, makeup apapun pasti akan teraplikasikan dengan baik.

2. Cleansing, langkah awal kulit sehat

Bagi Rosè, membersihkan makeup secara menyeluruh itu penting meskipun ia merasa lelah. Tidak sedikit wanita yang paham akan skincare namun kurang maksimal dalam membersihkan kulit wajah.

Padahal dasar dari skincare adalah cleansing. Jika kulit bersih, tentunya skincare akan terserap lebih baik ke dalam kulit. Jadi, jangan malas untuk membersihkan wajah secara menyeluruh, ya!

3. Aplikasikan masker secara rutin

Sering lihat para idol dan selebritas Korea lain kerap kali menempelkan sheet mask, kan? Sama seperti idol lainnya, masker merupakan skincare wajib bagi BLACKPINK.

Terlebih untuk Jisoo yang memiliki kulit kering. Ia bisa memakai masker hampir setiap hari.

Rutin mengaplikasikan masker seminggu dua kali sebenarnya sudah cukup, kok.

4. Pelembap adalah kunci utama kulit glowing

Selain Jisoo, Lisa juga diketahui memiliki tipe kulit kering. Ia biasa mengoleskan pelembap sebelum tidur. Pada malam hari, skincare lebih cepat terserap.

Meskipun wajahmu berminyak, mengaplikasikan pelembap itu wajib hukumnya. Lakukan pijatan ringan pada wajah sembari mengoleskan pelembap agar terserap ke dalam kulit.

5. Rutin scrub bibir dan aplikasikan lip balm

Mungkin beberapa wanita memakai lipstik hampir setiap hari. Nah, tentunya eksfoliasi diperlukan agar bibir sehat tetap terjaga. Setelah itu jangan lupa untuk mengaplikasikan lip balm.

6. Stay hydrated!

Skincare diperlukan untuk menjaga kelembapan dari luar. Untuk mengimbangi dan mendapatkan kulit yang sehat, tentu perlu menjaga kadar air dalam tubuh. Jennie juga rutin meminum detox water agar kulitnya ternutrisi dari dalam.

7. Konsumsi makanan yang mengandung kolagen

Rosè menyebutkan jika ia memiliki resep sop kaki ayam yang ia dapat dari ibunya. Kaki ayam diketahui banyak mengandung kolagen yang bagus untuk menjaga elastisitas kulit. 

Selain itu, Rosè cenderung menggunakan skincare yang telah cocok pada kulitnya. Hal ini untuk menghindari breakout karena salah produk atau semacamnya.

Nah, itu dia beberapa tips cantik agar kulit semakin glowing ala BLAPCKPINK. Simpel, kan? Cobain,yuk!