Bikin Merinding, 5 Rekomendasi Film Dokumenter Terbaik di Netflix

Selasa, 12 Juli 2022 | 20:00:00

Bikin Merinding, 5 Rekomendasi Film Dokumenter Terbaik Di Netflix

Film Dokumenter Terbaik (Netflix)

Ladiestory.id - Kamu pecinta film yang diangkat dari kisah nyata, film dokumenter bisa jadi pilihanmu. Jenis film ini biasanya mendokumentasikan suatu kenyataan atau tidak ada cerita fiktif. Tak hanya tentang perjalanan seorang tokoh publik atau selebriti, film dokumenter kerap banyak menyajikan adegan dari kisah nyata yang heboh bahkan kejamnya pembunuh-pembunuh berantai.

Berikut Rekomendasi Film Dokumenter terbaik:

House of Secrets: The Burari Deaths

Film Dokumenter Terbaik (Netflix)

Diadaptasi dari kisah nyata, film ini menceritakan kasus pembunuhan massal di Burari, Delhi, India. Banyak sekali teori konspirasi dalam film ini hingga mengungkapkan kebenaran yang sebenarnya. Kasus dalam film ini menceritakan seluruh keluarga yang terdisi dari 11 orang ditemukan tewas bergantung diri. Keluarga Chundawat menjadi sorotan karena seluruh anggotanya yang meninggal secara bersamaan.

Dalam film dokumenter ini akan memunculkan para kesaksian, reporter, dan aparat yang akan menjelaskan peristiwa kasus pembunuhan satu keluarga. Semua narasumber yang diwawancarai merasa kejadian ini janggal. Sebagai sutradara, mereka merekam menggunakan rekaman media dan membuat urutan ulang dari kesaksian ahli dan mengajak penonton untuk mengidentifikasi kasus dengan banyaknya teori yang bermunculan.

Making Murderer

Film Dokumenter Terbaik (Netflix)

Adalah dokumenter tentang kejahatan Amerika Serikat. Menceritakan kisah Steven Avery, Pria dari Manitowoc County yang menjalani hukuman 18 tahun penjara. Adanya keyakinan yang salah atas serangan seksual dan percobaan pembunuhan Penny Beerntsen. Dia kemudian didakwa pada tahun 2005, dan dihukum tahun 2007 atas pembunuhan Tereca Halbach. Kisah ini juga terhubung bahwa Brendan Dessey dituduk dan dihukum dalam pembunuhan itu.

Keramat

Film Dokumenter Terbaik (Netflix)

Film dari Indonesia ini dirilis pada 3 September 2009 menceritakan sebuah tim produksi yang berjudul “Menari di Atas Angin” berangkat dari Jakarta ke daerah Bantul untuk kegiatan Shooting. Selama perjalanan menggunakan kereta, Poppy pewawancara merekam aktivitas tim produksi. Saat itu salah satu pemain utama sedang kurang baik, terlebih saat  di mobil mereka sempat diganggu oleh seseorang yang menyuruh mereka pulang.

Sampai saat ini film Kramat menjadi film dokumenter yang banyak ditonton karena alur cerita yang menarik. Setelah sukses pada musim pertamanya, Kramat 2 dikabarkan akan mulai syuting dengan pemain yang berbeda.

American Murder: The Family Next Door

Film Dokumenter Terbaik (Netflix)

Film Dokumenter yang tersedia di Netflix ini menceritakan kisah pembunuhan keluarga Watts di Colorado, Amerika Serikat. Kasus ini merupakan kasus yang ramai dibicarakan pada tahun 2018. Sang Ayah, Christopher Lee Watts yang menjadi pelaku pembunuhan keluarganya sendiri secara keji.

Chris mengaku membunuh istrinya yang sedang hamil dengan mencekik hingga tewas dan membunuh kedua putrinya secara kejam setelahnya. Alhasil, dia harus menerima hukuman penjara seumur hidup.

Carmel: Who Killed Maria Marta (2020)

Film Dokumenter Terbaik (Netflix)

Dokumenter dari Argentina ini menceritakan tentang kematian Maria Marta Gracia Belsunce, merupakan kasus yang menghebohkan di negaranya. Maria ditemukan tewas di bak mandinya pada 27 Oktober 2002. Pada awalnya, kepolisian menganggap itu sebuah kecelakaan. Namun, terungkap bahwa Maria dibunuh dan siapa pelakunya akan ditayangkan dalam dokumenter ini.