Bikin Rambut sehat dan Bernutrisi, Ini Perbedaan Hair Tonic dan Hair Serum

Sabtu, 23 Juli 2022 | 19:30:00

Bikin Rambut Sehat Dan Bernutrisi, Ini Perbedaan Hair Tonic Dan Hair Serum

Ilustrasi Rambut Pendek (pinterest.com)

Ladiestory.id - Saat belanja di suatu toko kecantikan yang menjual hair care, sebagian orang mungkin merasa bingung dengan dua perawatan rambut, yakni hair tonic dan hair serum.

Pemakaian kedua produk perawatan rambut ini juga harus dilakukan dengan benar agar mendapat hasil rambut yang sehat.

Apa itu Hair Tonic dan Hair Serum?

Illustrasi Wanita memilih produk Foto: Ladiestory.id

Hair tonic adalah produk perawatan rambut yang memiliki kandungan minyak, alkohol dan etanol. Biasanya terdapat berbagai jenis hair tonic seperti dalam bentuk cair, gel, atau semi padat dan bahkan spray. Hair tonic memiliki aroma yang menyegarkan dan cukup kuat, jadi kamu perlu hati-hati saat digunakan.

Hair serum adalah cairan yang mengandung konsentrat. Kandungan ini memiliki banyak nutrisi yang baik untuk rambut agar tetap sehat. Bahan yang digunakan adalah silikon yang dapat melapisi permukaan helai rambut sempurna.

Manfaat Hair Tonic dan Hair serum?

Foto: Ladiestory.id

Hair tonic mampu mengurangi rambut rontok, menguatkan akar rambut, membantu mempercepat pertumbuhan rambut yang lebat dan cepat, membuat kulit kepala sehat, membantu mempercepat rambut panjang, membuat rambut sehat dan berkilau.

Sedangkan hair serum dapat melindungi dari sinar matahari yang membuat rambut rusak, mencegah rambut cepat lepek, meningkatkan kesehatan rambut, dan membuat rambut halus dan lembut.

Cara pemakaian yang tepat

Ilustrasi rambut sehat. (Special)

Hair tonic dapat kamu gunakan setelah keramas saat rambut dalam keadaan lembab. Rutin gunakan sampai jadwal keramas hari beriktnya. Jika rambut yang rontoh tidak terlalu parah, kamu bisa gunakan 2-3 kali dalam seminggu.

Jika menggunakan hair tonic spray, kamu cukup semprotkan pada kulit kepala dan pijat secara merata agar nutrisi dapat terserap pada kulit rambut.

Pada hair serum, kamu wajib untuk membersihkan rambut atau keramas, karena jika tidak serum pada rambut kotor akan jadi berminyak dan menimbulkan masalah seperti ketombe berlebihan.

Caranya tuangkan beberapa tetes serum di telapak tangan dan gorokan dengan jari-jari, dan sisir rambut bahas dengan jari.

Bolehkah Jika Digunakan Bersamaan?

Ilustrasi rambut panjang yang sehat (Special)

Kamu tidak boleh menggunakan perawatan rambut hair tonic dan hair serum dalam waktu bersamaan. Karena kandungannya yang hampir sama dan akan menyebabkan masalah pada rambut. Kamu bisa mengatur jadwal untuk menggunakan kedua produk perawatan ini.

 

Rekomendasi Hair Tonic dan Hair Serum Terbaik

Berikut rekomendasi hair tonic dan hair serum untuk perawatan rambut kamu agar tetap sehat dan berkilau.

Hair Tonic Natur Gingseng

Jenis hair tonic serum yang praktis untuk kamu gunakan setelah keramas. Memiliki kandungan ekstrak ginseng yang mampu membantu merawat kekuataan akar rambut, menjaga kesehatan kulit kepala dan menjadikan rambut tetap sehat dan kuat.

Loreal Elseve Extraordinary Oil Gold

Dapat menjadikan rambut berkilau dan sehat, serta vitamin yang terkandung diformulasikan khusus untuk rambut wanita Indonesia. Rambut indah ternutrisi tanpa lengket dan berminyak sepanjang hari.