Bikin Rekor Baru, BTS Menangkan IFPI Global Recording Artist of The Year

Jumat, 25 Februari 2022 | 15:30:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Bikin Rekor Baru, Bts Menangkan Ifpi Global Recording Artist Of The Year

BTS IFPI Global Recording Artist of The Year Award. (Twitter.com/IFPI_org)

Ladiestory.id - Dunia musik Korea Selatan kembali merasa bangga, salah satu boyband papan atas yakni BTS atau Bangtan boys lagi dan lagi berhasil meraih penghargaan.

Kali ini BTS meraih penghargaan dari IFPI Global Recording Artist of The Years. Atas penghargaan ini, boyband naungan BIGHIT Music tersebut turut mencetak rekor sebagai artis pertama yang memenangkan penghargaan tersebut selama dua tahun berturut-turut.

Tahun 2021 lalu, BTS pun diketahui mencetak rekor sebagai artis Asia pertama yang memenangkan IFPI Global Recording Artist of The Year Award. Penghargaan ini diberikan Oleh International Federation of the Phonographic Industry, sebuah organisasi yang mempresentasikan industri rekaman musik seluruh dunia.

Penghargaan Global Recording Artist of the Year diberikan kepada artis dengan popularitas secara global yang dibuktikan lewat penjualan musik dalam format digital dan fisik.

Selain BTS, melalui akun Twitter resminya, IFPI pun mengumumkan 10 besar artis yang masuk dalam penerimaan penghargaan.

BTS yang berada di posisi pertama, setelahnya diikuti Taylor Swift yang berada di posisi kedua dan Adele di posisi ketiga. 

Selain itu, Drake, Ed Sheeran, The Weeknd, Billie Eilish, Justin Bieber, hingga Olivia Rodrigo masuk dalam daftar 10 besar.

Dari musik Korea Selatan, boyband SEVENTEEN pun diketahui masuk dalam daftar tersebut. 

Merasa bahagia atas penghargaan tersebut, melalui IFPI, BTS pun mengirimi para penggemar pesan dalam video berbahasa Inggris atas kemenangannya. 

BTS tak lupa mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para penggemar yang disebut ARMY atas semangat dan dukungan yang luar biasa.

BTS IFPI Global Recording Artist of The Year Award. (Twitter.com/IFPI_org)

"Kami merasa sangat terhormat bisa memenangkan penghargaan IFPI Global Recording Artist of The Year. Kami mendengar ini kali pertama seorang artis meraih penghargaan dua tahun berturut-turut. Sehingga kami sangat bersyukur. Terima kasih kepada semuanya, khususnya ARMY," ungkap sang ketua RM.

"Tahun ini, tahun 2022, adalah tahun lain yang luar biasa bagi kita semua. Dukungan dan cinta dari kalian semua membuat tahun ini lebih berarti bagi kami," lanjut J-Hope.

"Kami ingin berterima kasih kepada IFPI dan fans. Kami akan berusaha keras untuk terus merilis musik yang berkualitas," ungkap Jin.

Dan di akhir video tersebut, anggota termuda yakni Jungkook pun tak ketinggalan memberikan pesannya. Dirinya meminta ARMY untuk tetap setia menunggu BTS yang akan hadir dengan banyak karya di 2022 mendatang.

"Nantikan juga tahun 2022 dengan BTS. Sampai jumpa!" tutup Jungkook.