Pesan Body Positivity, Billie Eilish Pakai Korset di Majalah Vogue

Rabu, 20 Oktober 2021 | 08:45:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Pesan Body Positivity, Billie Eilish Pakai Korset Di Majalah Vogue

Foto: Antaranews

Ladiestory.id - Billie Eilish mengejutkan publik dengan tampil berbeda di sampul majalah Vogue Inggris edisi Juni 2021. Tak heran jika anak muda dengan sederet prestasi mentereng di bidang musik ini menjadi topik pembahasan utama untuk sebuah majalah.

Billie Eilish Pakai Korset di Majalah Vogue

Billie Ellish vogue
Foto: vogue

Pasalnya penyanyi asal Inggris itu hanya mengenakan korset dengan tatanan rambut ala tahun 1920an. Tak lagi baju oversized yang menutupi lekuk tubuhnya selama ini.

Padahal Billie Eilish erat dengan gaya fesyen unik serta citra rebel dan tomboi. Namun kali ini ia tampil dengan gaya yang begitu feminin dan tampak seksi.

Rambut Billie yang di cat blonde, korset berwarna merah muda, serta stocking lateks yang berwarna kulit. Dimana mencerminkan aura Hollywood masa lampau, sambil memperlihatkan bentuk tubuhnya yang biasanya tertutup.

Rambut Blonde Billie Eilish

Billie Ellish vogue
Foto: vogue

Melansir Vogue, penampilan Billie terinspirasi dari seorang model dan Betty Brosmer, Horst, dan Elmer Batters.

Penampilan Billie kali ini  diarahkan oleh Dena Giannini dari Vogue, serta berkolaborasi dengan berbagai brand fashion seperti Gucci, Alexander McQueen, Valentino, hingga Burberry.

Menurut Laura Snapes, penulis artikel utama Billie mengatakan bahwa untuk mengubah rambut hitam Billie memerlukan empat sesi pewarnaan.

Penata rambut Billie sekaligus pendiri Benjamin Salons, Benjamin Mohapi mengatakan dirinya hanya mengeksplorasi ide dari kecantikan feminin ala barat selama periode 1950 dan 1960.

Namun, Mohapi tetap memasukkan unsur gaya rambut modern ke dalamnya, misalnya dengan menjaga teksturnya tetap halus dan melembutkan.

“Kami ingin menggemakan emosi masa lalu, seperti melihat masa kini melalui masa lalu. Alih-alih mencoba menyalin sesuatu atau membuat ulang gambar-gambar lama, rambut ini lebih tentang menggunakan waktu sebagai lensa," kata  Benjamin.

Pesan Dibalik Tampilan Seksi Billie Eilish

Billie Ellish vogue
Foto: vogue

Ternyata melalui foto-foto di cover majalah, Billie Eilish memiliki pesan yang ingin disampaikan kepada penggemarnya atau siapapun yang melihat dirinya.

Seperti yang diketahui, sebelumnya style yang dipakai Billie Eilish saat tampil maupun tertangkap kamera menggunakan baju-baju baggy yang jauh berbeda dengan pakaian yang dipakai di cover majalah.

Outfit yang sudah tertutup dan cenderung biasa saja ternyata Billie Eilish masih mendapatkan komentar mengenai tubuhnya. Hal ini disampaikannya lewat video kampanye tur.

Perubahan style dalam pemotretan yang dilakukan Billie untuk menyebarkan pesan body positivity. Dalam kampanye bersama Vogue, Billie Eilish mengungkapkan bahwa perubahan ini dilakukan karena memang dirinya menyukai style ini tanpa harus mempedulikan omongan orang lain terhadap tubuhnya. Hal ini juga terlihat dari unggahannya dari Instagram @billieeilish.

Standar Ganda dalam Berpakaian

Billie Eilish juga membahas mengenai standar ganda yang diterapkan kepada perempuan dalam berpakaian. Seringkali perempuan diatur dalam gaya berpakaiannya sesuai dengan apa yang orang lain ingin lihat bukan sesuai dengan gaya dan nyamannya mereka.

“Billie mewakili sesuatu yang sama sekali baru,” kata direktur kreatif Gucci, Alessandro Michele, yang secara teratur berkolaborasi dengan Billie.

“Dia adalah seniman yang terus berkembang dengan visi dan interpretasi baru tentang dirinya dalam hal feminitas. Billie berada tepat di tempat yang diinginkannya tanpa prasangka. Itulah mengapa bekerja dengannya sangat menggairahkan. Dia memaksa saya untuk berpikir secara berbeda," cerita Alessandro.

Hal itu yang mendorong Alessandro menampilkan ide untuk mengeksplor Billie agar ia lebih banyak menunjukkan hal-hal mengenai tubuhnya, dengan menggunakan korset.

Korset sendiri merupakan salah satu pakaian yang sudah ada sejak dulu dan dipakai agar tubuh terlihat lebih ramping.