Bintang “Joseon Survival” Yoo Ju Eun Meninggal Dunia, Tinggalkan Pesan Terakhir

Senin, 29 Agustus 2022 | 12:45:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Bintang “Joseon Survival” Yoo Ju Eun Meninggal Dunia, Tinggalkan Pesan Terakhir

Yoo Ju Eun. (Special)

Ladiestory.id - Aktris asal Korea Selatan, Yoo Ju Eun, dikabarkan meninggal dunia pada Senin (29/8/2022). Melansir Allkpop, kabar duka ini disampaikan oleh kakak Yoo Ju Eun lewat Instagram. Pihaknya mengungkap jenazah Yoo Ju Eun akan dimakamkan pada Rabu (31/8/2022).

Bintang drama “Joseon Survival” ini mengembuskan napas terakhirnya dalam usia 27 tahun. Diketahui, Yoo Ju Eun meninggal dunia lantaran bunuh diri.

Sang aktris meninggalkan pesan terakhir sebelum mengakhiri hidupnya. Surat tersebut diungkap oleh sang kakak untuk mengabulkan permintaan terakhir Yoo Ju Eun. 

"Maaf karena telah meninggalkan semuanya. Khususnya ibu, ayah, nenek, dan kakak. Isi kepalaku berteriak aku tidak bisa melanjutkan hidup," tulis Yoo Ju Eun.

Yoo Ju Eun. (Special)

"Kalian mungkin akan merasa hampa tanpaku, tapi aku berharap kalian tetap kuat. Aku akan tetap melihat kalian semua dari atas. Tolong jangan menangis, itu tidak baik untuk kesehatan kalian," lanjutnya.

Lewat suratnya, aktris kelahiran 1995 tersebut mengaku mencintai dunia akting. Namun, jalan untuk meraih mimpinya tersebut tidaklah mudah.

"Aku selalu ingin melakukan akting. Mungkin hal itu adalah segalanya bagiku atau hanya sebagian kecil dariku," kata Yoo Ju Eun.

"Namun ternyata mengejar karier itu sangat sulit. Aku tidak ingin melakukan hal-hal lain dan ini sangat menyiksa. Aku menyadari punya mimpi adalah sebuah berkah dan kutukan di waktu yang sama," tambahnya.

Dalam akhir suratnya, Yoo Ju Eun mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada orang tua, keluarga, dan orang-orang yang mendukungnya. Ia pun berharap orang tuanya tidak menangis.

Sementara itu, Yoo Ju Eun mengawali karier di dunia hiburan pada 2018. Sejak merintis karier, dia telah membintangi dua drama Korea, yakni “Big Forest” (2018) dan “Joseon Survival” (2019).