Minyak Ajaib, 6 Manfaat Bio Oil untuk Atasi Semua Masalah Kulit

Jumat, 26 November 2021 | 00:01:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

Minyak Ajaib, 6 Manfaat Bio Oil Untuk Atasi Semua Masalah Kulit

Foto: Ladiestory.id

Ladiestory.id - Beberapa jenis atau produk minyak memiliki manfaat  yang luar biasa untuk kulit, salah satunya adalah Bio Oil. Produk Bio Oil merupakan pelopor penggunaan minyak yang dapat mengatasi semua permasalah kulit.

Memiliki kandungan extrak minyak alami serta beragam vitamin Bio Oil terkenal dengan segudang manfaat untuk kecantikan dan perawatan kulit. Penarasan dengan produk ini? Simak ulasan lengkap seputar Bio Oil sebagai berikut:

Kandungan Bio Oil

Kandungan utama dari Bio Oil adalah Purcellin Oil yang terbuat dari campuran berbagai minyak alami serta beberapa vitamin alami. Kandungan dari Bio Oil yang membuatnya sangat berkhasiat untuk perawatan kulit antara lain:

1. Minyak Calendula

Kandungan Minyak Calendula atau tanaman marigold dalam Bio Oil berperan untuk meregenerasi sel kulit. Manfaat lain dari minyak calendula adalah menghilangkan iritasi kulit serta infeksi pada kulit sehingga proses penyembuhan luka menjadi lebih cepat.

2. Minyak Lavender

Kandungan satu ini termasuk salah satu minyak yang sering ditemukan pada produk-produk kecantikan dan perawatan kulit. Manfaat dari kandungan minyak lavender pada Bio Oil antara lain sebagai pelembab alami kulit, membersihkan pori-pori, serta meminimalisir resiko munculnya jerawat dan komedo.

3. Minyak Rosemary

Meskipun paling dikenal sebagai bumbu makanan, rosemary memiliki manfaat untuk menyegarkan dan menyejukkan kulit, kandungan minyak rosemary pada Bio Oil mampu membuat kulit terlihat lebih segar serta awet muda.

4. Minyak Chamomile

Minyak Chamomile bermanfaat membuat kulit terasa lebih rileks. Hal ini mampu meminimalkan kerutan dan garis wajah atau tanda-tanda penuaan dini.

5. Vitamin A

Tambahan kandungan Vitamin A pada Bio Oil memiliki manfaat untuk mengurangi munculnya garis halus, meningkatkan elastisitas kulit, serta mengurangi kerusakan sel-sel kulit yang diakibatkan sinar UV.

6. Vitamin E

Vitamin lainnya yang terkandung dalam Bio Oil adalah vitamin E yang berperan sebagai antioksidan alami kulit dan bermanfaat menangkal radikal bebas pada kulit.

Kandungan lainnya yang terdapat di Bio Oil adalah Paraffinum Liquidum (Mineral Oil), TriisononanoinCetearyl EthylhexanoateIsopropyl Myristate, Retinyl Palmitate, Tocopheryl Acetate, Anthemis Nobilis Flower Oil, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Oil, Calendula Officinalis Flower Extract, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Glycine Soja (Soybean) Oil, BHT, Bisabolol, Fragrance, Amyl Cinnamal, Benzyl Salicylate, Citronellol, Coumarin, Eugenol, Geraniol, Hydroxycitronellal, Hydroxyisohexyl 3-Cyclohexene Carboxaldehyde, Limonene, Linalool, Alpha-Isomethyl Ionone, Red 17.

Manfaat Bio Oil

Bio Oil dapat digunakan oleh semua jenis kulit, bahkan yang sensitif sekalipun. Jadi kamu tidak perlu khawatir ya, dalam penggunaanya. Apa saja manfaat Bio Oil untuk kulit?  Yuk simak lebih lanjut.

1. Menyamarkan Bekas Luka dan Stretch Mark

Foto: klikdokter

Mempercepat proses regenerasi kulit, khasiat dari Bio Oil yang cukup populer adalah untuk menyamarkan bekas luka dan stretch mark. Bekas luka sendiri muncul akibat produksi kolagen yang berlebih di area luka.

Sedangkan stretch mark menjadi masalah bagi wanita pasca melahirkan atau yang baru saja menjalani diet ketat sehingga memunculkan garis-garis merah pada bagian tertentu.

Dengan penggunaan Bio Oil secara rutin, terbuti ampuh menyamarkan bekas luka dan stretch mark pada kulit. Kandugan alaminya aman untuk digunakan ibu hamil dan menyusui.

2. Menghilangkan Bekas Jerawat

Foto: Liputan 6

Bekas jerawat berupa noda dikulit umumnya berwarna coklat atau kehitam-hitaman. Secara alami, bekas jerawat bersifat permanen, namun intensitasnya dapat dipudarkan dengan perawatan rutin.

Kandungan vitamin A yang terdapat di Bio Oil dapat membantu merawat elastisitas dan menjaga warna kulit. Gunakan Bio Oil secara teratur untuk hasil yang maksimal.

3. Melembapkan Rambut sehingga Lebih Berkilau

Foto: IDN

Selain untuk perawatan kulit, manfaat Bio Oil ternyata juga bisa kamu rasakan pada rambut. Jika kamu memiliki masalah rambut yang kering dan kusam, coba oleskan Bio Oil di bagian ujung hingga batang rambut.

Kandungan bahan alami di dalam Bio Oil berfungsi untuk melembapkan batang rambut sehingga tampak lebih sehat dan berkilau. Namun, sebaiknya hindari mengoleskan Bio Oil pada kulit kepala karena dapat membuat rambut terlihat lepek.

4. Membantu Mencegah Tanda-Tanda Penuaan Kulit

Foto: klikdokter

Garis halus dan kerutan biasanya muncul karena melemahnya produksi kolagen pada kulit wajah. Dengan kandungan vitamin E yang terdapat di Bio Oil, diklaim mampu mencegah dan mengatasi tanda-tanda penuaan pada kulit. Vitamin E sendiri berfungsi sebagai antioksidan yang menjaga sel-sel kulit dari kerusakan.

5. Meratakan Warna Kulit

Foto: Ladiestory.id

Sering terkena sinar matahari, atau salah menggunakan produk kecantikan, hingga perubahan hormon tubuh dapat berpengaruh pada warna kulit dan membuat warnanya tidak merata.

Hal tersebut disebabkan produksi melanin dalam kulit yang tidak konsisten. Kamu bisa coba gunakan Bio Oil secara teratur untuk meratakan warna kulit, sehingga kulit tampak lebih sehat, lembut, dan kenyal.

6. Mengatasi Kulit Pecah-Pecah

Foto: Ladiestory.id

Manfaat Bio Oil lainnya adalah mengembalikan kelembapan kulit. Hal ini membuat Bio Oil dapat mengatasi masalah kulit pecah-pecah akibat kondisi kulit yang terlalu kering. Oleskan secara rutin Bio Oil pada area kulit yang pecah-pecah.

Itulah tadi beberapa manfaat dari Bio Oil untuk mengatasi masalah kulitmu. Masih banyak lagi manfaat lainnya. Apakah kamu tertarik untuk mencobanya?