Biodata dan Nama Member TREASURE, Boyband Besutan YG Entertainment

Kamis, 1 Juli 2021 | 14:27:55

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Biodata Dan Nama Member Treasure, Boyband Besutan Yg Entertainment

Foto: Instagram.com/yg_treasure_official

Nama YG Entertainment mungkin sudah tidak asing lagi didengar. Ya! YG Entertainment merupakan salah satu perusahaan hiburan Korea Selatan yang menaungi Big Bang, iKON, hingga BLACKPINK. Tahun 2020 lalu, YG Entertainment kembali mendebutkan boy group baru bernama TREASURE.

TRASURE terbentuk dari acara program survival besutan YG Entertainment bertajuk YG Treasure Box. Program ini diikuti oleh 29 trainee berusia 14 hingga 19 tahun. Di babak final, terpilihlah 13 anggota Treasure, yakni Hyunsuk, Jihoon, Yoshi,Yoonbin, Junkyu, Mashiho, Jaehyuk, Asahi, Yedam, Doyoung, Haruto, Jeongwoo dan Junghwan.

Sayangnya, Ha Yoon Bin mundur dari grup pada akhir tahun 2019. TREASURE kemudian resmi debut dengan 12 member pada 7 Agustus 2020 lalu. Penasaran siapa saja anggota TREASURE? Berikut biodata, profil, dan nama-nama member TREASURE.

1. Choi Hyun Suk

Foto: Instagram.com/yg_treasure_official

Choi Hyun Suk merupakan leader, rapper, dan dancer di grup TREASURE. Ia lahir di Daegu pada 21 April 1999. Cowok berzodiak Taurus tersebut menjadi member tertua di grup. Sebelum debut, Choi Hyun Suk telah menjalani masa training selama 3 tahun di YG Entertainment.

2. Jihoon

Foto: Instagram.com/yg_treasure_official

Park Ji Hoon atau Jihoon memegang posisi sebagai dancer dan vokalis. TREASURE menjadi boy group dengan member terbanyak di YG Entertainment, sehingga Jihoon juga ditunjuk sebagai leader grup.  Jihoon lahir di Busan pada 14 Maret 2000.

3. Yoshi

Foto: Instagram.com/yg_treasure_official

TREASURE memiliki beberapa member asal Jepang, salah satunya Kanemoto Yoshinori yang lebih dikenal dengan nama panggung Yoshi. Ia lahir pada 15 Mei 2000 di Kobe, Jepang. Yoshi menempati posisi sebagai rapper.

4. Junkyu

Foto: Instagram.com/yg_treasure_official

Kim Jun Kyu atau Junkyu merupakan member kelahiran 9 September 2000. Dinilai memiliki suara yang unik, Junkyu memegang posisi sebagai vokalis. Ia pun dipilih sebagai visual TREASURE karena wajahnya yang rupawan.

5. Mashiho

Foto: Instagram.com/yg_treasure_official

Pria bernama lengkap Takata Mashiho ini merupakan salah satu anggota TRASURE yang berasal dari Jepang. Ia lahir pada 25 Maret 2011. Mashiho menempati posisi sebagai dancer dan vokalis di grup.

6. Yoon Jae Hyuk

Foto: Instagram.com/yg_treasure_official

Yoon Jae Hyuk merupakan member TREASURE kelahiran 23 Juli 2003. Ia menempati posisi sebagai dancer dan vokalis. Yoon Jae Hyuk mengungkapkan bahwa ia kerap ditawari untuk bergabung dengan agensi hiburan besar seperti WOOLIM Entertainment, SM Entertainment, JYP Entertainment, hingga Pledis Entertainment.

7. Asahi

Foto: Instagram.com/yg_treasure_official

Hanada Asahi menjadi salah satu anggota TREASURE yang berasal dari Jepang. Pria kelahiran 20 Agustus 2001 ini menempati posisi sebagai vokalis. Ia hobi bermusik, sepak bola, dan juga menggambar.

8. Bang Ye Dam

Foto: Instagram.com/yg_treasure_official

Bang Ye Dam lahir pada 7 Mei 2002. Pria berzodiak Taurus tersebut merupakan runner-up ajang survival Kpop Star 2. Bang Ye Dam menempati posisi sebagai main vocal. Selain itu, ia pun mahir dalam membuat lagu.

Bahkan, kemampuannya sudah diakui oleh Sechkies, senior di YG Entertainment. Tak heran jika beberapa orang menganggap kelak ia akan menjadi komposer hebat layaknya G-Dragon atau B.I (eks iKON). Sebelum debut bersama TREASURE, Bang Ye Dam telah debut solo terlebih dahulu.

9. Doyoung

Foto: Instagram.com/yg_treasure_official

Kim Do Young atau Doyoung menepati posisi sebagai vokalis dan dancer. Ia lahir pada 4 Desember 2003. Pria berzodiak Sagitarius tersebut telah mengikuti masa training di YG Entertainment selama 5 tahun sejak usianya masih 11 tahun. Meskipun masih muda, Doyoung memiliki kemampuan menari yang mumpuni.

10. Haruto

Foto: Instagram.com/yg_treasure_official

Watanabe Haruto lahir di Fukuoka pada 5 April 2004. Member asal Jepang tersebut memegang posisi sebagai rapper. Memiliki karisma yang kuat, Haruto menjadi salah satu visual di TREASURE.

11. Park Jeong Woo

Foto: Instagram.com/yg_treasure_official

Park Jeong Woo merupakan member TREASURE yang lahir di Iksan pada 28 Oktober 2004. Pria berzodiak Libra tersebut merupakan main vocal di grup. Ia disebut sebagai “Vocal Genius” karena bakat menyanyinya yang luar biasa.

12. So Jung Hwan

Foto: Instagram.com/yg_treasure_official

So Jung Hwan menjadi maknae atau member termuda di TREASURE. Ia lahir pada 18 Februari 2005. Ia menempati posisi sebagai dancer dan vokalis di grup. Memiliki wajah yang rupawan, So Jung Hwan pun menjadi salah satu visual di TREASURE.

Itulah biodata dan nama-nama member TREASURE yang debut pada Agustus 2020 lalu. Mana member favoritmu?