Biodata dan Nama Nama Member Seventeen, Siapa Biasmu?

Senin, 28 Juni 2021 | 21:12:53

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Biodata Dan Nama Nama Member Seventeen, Siapa Biasmu?

Foto: Instagram/SEVENTEEN

Pada umumnya girlband atau boyband memiliki 5-9 anggota. Namun semakin merebaknya group asal Korea Selatan ini, semakin banyaknya pula anggota dalam satu group, salah satunya Seventeen.

Seventeen atau SVT adalah boy grup asal Korea Selatan yang dibentuk oleh Pledis Entertainment, debut pada 26 Mei 2015. Seventeen terdiri dari 13 anggota yang dibagi menjadi 3 unit yang berbeda yaitu.

Yang pertama ada Vocal Unit yang terdiri dari Woozi, Jeonghan, Joshua, DK, Seungkwan. Lalu ada Performence Team Hoshi, Jun, The8, Dino  dan Hip Hop Team beranggotakan S.coups, Wonwoo, Mingyu, Vernon.

Untuk kamu yang kepo dengan biodata dan nama nama member Seventeen, yuk kenalan!

Biodata dan Nama Nama Member Seventeen

  1. Coups

Foto: Instagram/SEVENTEEN

Member pertama ini merupakan leader dari boyband Seventeen yang memiliki nama asli Choi Seung Cheol. Member asal Daegu ini kelahiran 8 Agustus 1995 merupakan seorang rapper dan vocalist yang tergabung dalam sub unit Hip-Hop.

Pejuangan S.Coups dimulai dengan 6 tahun trainee dan dia merupakan mantan anggota grup “Tempest” sebelum Seventeen dibentuk. Sebelum debut dengan Seventeen S.Coups tampil dalam lagu solo Raina After School yang berjudul “Superwoman”.

S.Coups juga pernah tampil dalam music video After School Blue "Wonder Boy” dan NU’EST "Face".

  1. Wonwoo

Foto: Instagram/SEVENTEEN

 

Jeon Won Woo lahir 17 Juli 1996 merupakan lead rapper dan sub vocalist di boyband Seventeen. Wonwoo tergabung dalam sub unit hip hop team bersama sang leader.

Awal mulanya, Wonwoo hanya sekedar iseng mengikuti audisi di Pledis untuk pegalamannya saja, namun justru dia lolos audisi tersebut dan menjalani trainee selama 4 tahun.

Wonwoo sempat muncul di MV “Face” milik NU’EST dan milik Hello Venus “Venus”.

  1. Mingyu

Foto: Instagram/SEVENTEEN

Menurut para fans di Indonesia Kim Min Gyu atau Mingyu memiliki wajah yang melokal. Member kelahiran 6 April 1997 merupakan lead rapper dan sub vocalist yang tergabung dalam sub unit hip hop team.

Sejak duduk di bangku 2 SMP, Mingyu mengikuti casting yang diadakan Pledis Entertaimen dan berhasil menjadi trainee selama 4 tahun. Dan Mingy merupakan anggota pertama yang dikonfirmasi sebagai member boyband Seventeen.

Mingyu pernah tampil sebagai cameo dalam serial komedi Thailand berjudul Luangta Mahachon. Selain itu, dia pernah muncul di salah satu MV NU’EST yang berjudul “Face” dan juga MV Hello Venus yang berjudul “Venus”.

  1. Vernon

Foto: Instagram/SEVENTEEN

Hansol Vernon Chwe, lahir 18 Februari 1998 yang juga tergabung dalam sub unit hip hop team bersama ketiga member lainnya. Selain itu, Vernon juga menduduki posisi sebagai main rapper, sub vocal, serta visual.

Jika dibanding ketiga member Seventeen sebelumnya, Vernon termasuk memiliki waktu trainee paling singkat hanya 3 tahun.

  1. Dino

Foto: Instagram/SEVENTEEN

Member dengan nama asli Lee Chan yang kerap dipanggi Dino ini kelahiran 11 Februari 1999. Dino menduduki posisi main dancer, sub vocalist, sub rapper, dan makne dari boyband Seventeen. Dia tergabung dalam sub unit performance team.

Dino direkrut oleh Pledis saat mengikuti kompetisi menari dan menjalani trainee selama 3 tahun. Bahkan Dino yang menjadi koreografer lagu Seventeen yang berjudul “Jam Jam” dan “Flower”.

  1. The8

Foto: Instagram/SEVENTEEN

The8 memiliki nama asli Xu Ming Hao yang lahir pada 7 November 1997. Dia menduduki posisi lead dancer, sub vocalist, serta sub rapper dan tergabung dalam sub unit performance team. The8 rupanya member yang menjalani trainee paling singkat yakni hanya 1 tahun.

  1. Hoshi

Foto: Instagram/SEVENTEEN

Member selanjutnya adalah Kwon Soon Young atau Hoshi yang lahir 15 Juni 1996. Hoshi menjadi leader dari sub unit performance team dan menduduki posisi main dancer serta sub rapper.

Sebagian besar koreografi Seventeen adalah ciptaan dari Hoshi. Dia menjalani trainee selama 4 tahun.

  1. Jun

Foto: Instagram/SEVENTEEN

Member asal Cina ini memiliki nama asli Wen Jun Hui yang lahir pada 10 Juni 1996. Menduduki posisi lead dance dan sub vocal yang tergabung dalam sub unit performance.

Lalu dia pernah membintangi berbagai film diantaranya The Pye Dog, The Legend is Born: IP Man, Childern’s War, My Mother. Tak hanya itu, namun Jun juga tampil di drama Go Go Daddy, Love Under The Eaves dan Intouchable (web drama).

  1. Jeonghan

Foto: Instagram/SEVENTEEN

Yoon Jeong Han pria kelairan 4 Oktober 1995 menjadi visual dan lead vocal dari boyband Seventeen. Dia juga tergabung dalam sub unit vocal team.

  1. Joshua

Foto: Instagram/SEVENTEEN

Joshua Hong yang akrab dipanggil Joshua merupakan pria kelairan 30 Desember 1995. Dia menajdi visual dan lead vocal serta tergabung dalam sub unit vocal team.

Sebelum tergabung menjadi boyband, Joshua tampil sebagai cameo di webdrama "A-Teen" Season 2 Episode 7. Dia merupakan member yang pintar karna menguasai 5 bahasa.

  1. Woozi

Foto: Instagram/SEVENTEEN

Lee Ji Hoon atau Woozi, pria kelahiran 22 Novembe 1996 menjadi leader dalam sub unit vocal team. Selain menjadi lead vocal, Woozi merupakan seorang produser yang berpartisipasi dalam menulis hampir semua lirik lagu untuk Seventeen sehingga mendapat julukan mendapat julukan monster composer.

  1. DK

Foto: Instagram/SEVENTEEN

Nama asli Lee Seok Min ini kelahiran 18 Februari 1997 menjadi main vocalist yang otomatis tergabung dalam sub unit vocal team.

  1. Seungkwan

Foto: Instagram/SEVENTEEN

Boo Seung Kwan lahir 16 Januari 1998 juga merupakan seorang main vocal yang tergabung di sub unit vocal team. Seungkwan bergabung dengan Pledis Entertainment pada Juni 2012 dan menjadi trainne selama 3 tahun.

Inilah biodata dan nama nama member Seventeen, kira-kira siapa biasmu?