Biodata Shahrukh Khan Dan Keluarga: Pernikahan Beda Agama

Wednesday, 14 Jul | 14:07:29

LS Celebrity

Penulis : LS Celebrity

Biodata Shahrukh Khan Dan Keluarga: Pernikahan Beda Agama

Foto: Instagram/iamsrk

Nama Shahrukh Khan dikenal di seluruh dunia, terutama bagi para penggemar film Bollywood. Yap! Siapa yang tidak mengenal ketampanan dan kepiawaiannya dalam dunia akting.

Shahrukh Khan atau biasa dikenal sebagai SRK, adalah seorang aktor film, produser dan pembawa acara televisi asal India.

Berkat talentanya, Shahrukh Khan mempunyai tiga julukan diantaranya, sebagai King of Bollywood, Baadshah of Bollywood atau King Khan.

Profil Biodata Shahrukh Khan dan Keluarga

Foto: Instagram/iamsrk

Shahrukh Khan memiliki nama lengkap Shah Rukh Khan yang lahir pada 2 November 1965 di sebuah keluarga muslim di New Delhi. Dia dibesarkan oleh kedua orang tuanya yakni Muhammad Mir Taz dan Fatimah Begum di kawasan Rajendra Nagar, Delhi.

Shahrukh Khan tergolong berasal dari keluarga yang berkecukupan. Sebab, keluarganya tinggal dalam kehidupan kelas menengah di rumah susun sewaan. Selain itu, ayahnya memiliki beberapa pabean usaha yang meliputi sebuah restoran.

Shahrukh Khan sempat menempuh sekolah di St. Columba di Delhi. Dia juga masuk di Kolese Hansraj untuk meraih gelar sarjana di bidang ekonomi namun dia lebih banyak menjalani waktunya di Theatre Action Group (TAG), Delhi.

Setelah Hansraj, dia mulai belajar untuk gelar master dalam bidang Komunikasi Massa di Jamia Millia Islamia. Tak hanya itu saja, dia juga sempat masuk ke Sekolah Drama Nasional.

Tak kaget jika Sharukh Khan menyandang julukan King of Bollywood. Pasalnya dmasa muda, dia kerap berakting dalam drama-drama panggung dan meraih pujian atas peniruannya dari para pemeran Bollywood.

Pernikahan Shahrukh Khan yang Berbeda Agama

Shahrukh Khan menikahi pujaan hatinya yang berama Gauri Khan pada 25 Oktober 1991.

Pernikahan mereka sempat mengemparkan sebab dua insan yang berbeda agama terikat dalam janji suci.

Seperti yang diketahui bahwa Shah Rukh Khan adalah seorang muslim dan istrinya Gauri wanita beragama Hindu.

Meski hidup dalam perbedaan kepercayaan, nyatanya rumah tangga aktor Bollywood senior itu mampu bertahan hingga 28 tahun, setelah melalui perjuangan keras untuk dapat menikah.

Tentu kedua orang tua mereka tidak menyetujui karna perbedaan agama ini.

Istri Shahrukh Khan

Foto: Instagram/gaurikhan

Istri Shahrukh Khan yang memiliki nama asli Shahrukh Khan lahir pada 6 Oktober 1970. Gauri terlahir di New Delhi dan menghabiskan masa kecilnya hingga dewasa di Rajinder Nagar.

Sebagai seorang anak yang menghabiskan masa pendidikannya di sebuah sekolah modern di New Delhi selama 10 tahun, gaya hidup serta pola pikir Gauri pun berbeda dengan pola pikir dan gaya hidup anak India pada umumnya.

Walaupun Gauri termasuk ke dalam daftar salah satu sosialita India, namun dia terkenal sebagai sosok yang malu di media.

Wanita ini memiliki profesi sebagai produser film dan desainer. Saai ini, Gauri bersama sang suami menjalankan bisnis bersama dalam bidang perfilman.

Perusahaan mereka tersebut bernama RED CHILLIES ENTERTAINMENT, tentu Gauri menduduki jabatan sebagai produser utama.

Anak Shahrukh Khan

Pernikahan Shahrukh Khan dengan Gauri dikaruniai 3 orang anak yang bernama Aryan Khan, Suhana Khan, dan Abram Khan.

Foto: Instagram/gaurikhan

Aryan Khan merupakan putra sulung yang lahir pada 12 November 1997. Rupanya Arya menempuh pendidikan di luar negeri, yakni di Sevenoaks School, London, Inggris. Setelah itu ia melanjutkan berkuliah di University of Southern California, Los Angeles, Amerika Serikat.

Tak disangka, Aryan pernah berakting semasa kecil. Dia membintangi film yang bertajuk Kabhi Khushi Kabhi Gham dan berperan sebagai Rahul kecil.

Selanjutnya anak kedua Khan dan Gauri merupakan putri yang cantik bernama Suhana Khan. Suhana lahir pada 22 Mei 2000 yang memiliki hobi sepak bola.

Berbeda dari sang kakak, Suhana memilih bersekolah di Dhirubhai Ambani International School, Mumbai.

Tak disangka, Suhana pernah menjadi kapten tim sepak bola U-14. Tak hanya itu saja, Suhana juga berbakat dalam bidang tulis menulis dan ia pernah tercatat mememangkan lomba menulis tahunan Katha National Story Writing Competition.

Pada tahun 2013, pernikahan Khan dan Gauri kembali dikaruniai seorang anak yang bernama Abram Khan. Namun kelahiran putra ketiga ini sempat membuat geger  publik sebab Abram dilahirkan melalui ibu pengganti.

Inilah biodata Shahrukh Khan dan keluarganya.