Bongkar Pola Asuh, Nikita Willy Larang Anaknya Bermain Gadget di Usia Dini

Kamis, 17 November 2022 | 17:00:00

Bongkar Pola Asuh, Nikita Willy Larang Anaknya Bermain Gadget Di Usia Dini

Keluarga Nikita Willy. (instagram.com/nikitawillyofficial94)

Ladiestory.id - Artis Nikita Willy membongkar pola asuh yang diterapkannya pada sang buah hati, Issa Xander Djokosoetono. Ia mengaku tak pernah memberikan baby Izz, yang kini berusia 7 bulan, untuk bermain gawai atau gadget.

Bukan tanpa alasan, Nikita Willy melarang anaknya bermain gadget karena saran dari dokter. Menurut dokter, memberikan gawai kepada anak di usia dini justru akan membuat sang anak bakal selalu fokus ke layar gadget. 

"Jadi sama dokternya memang dilarang untuk memberikan gadget sejak dini atau seumuran Issa sekarang. Karena sekali udah lihat gadget dia akan fokus ke gadget itu dan maunya nonton terus," kata Nikita Willy di kanal YouTube-nya, dikutip pada Kamis (17/11/2022).

Nikita Willy (YouTube.com/Nikita Willy Official)

Pesinetron ini menjelaskan, kondisi tersebut akan membuat anak menjadi malas untuk belajar dan melakukan aktivitas sehari-hari. Nikita pun meyakini jika kecanduan bermain gadget dapat menghambat tumbuh kembang buat hati.

"Nah, pada saat anak maunya nonton terus. Dia akan malas ngapa-ngapain. Dia akan malas belajar ngerangkak, dia akan males untuk belajar mengunyah untuk makan. Atau dia akan malas belajar dan eksplor hal-hal baru yang harusnya anak seumur ini itu udah belajar gitu," jelasnya lagi.

Berangkat dari pemikiran itu, Nikita Willy sebisa mungkin menghindarkan baby Izz dari pengaruh gadget, terutama saat anaknya makan. Dia ingin baby Izz fokus pada makanannya sampai habis.

"Jadi sebisa mungkin aku tidak memberikan gadget apalagi pada saat makan. Karena pada saat makan, aku mau dia bener-bener duduk di baby chair, dia fokus sama makanan apa yang ada di depannya dan dia bener-bener dengan kemauan diri sendiri untuk memasukkan makanan itu ke mulutnya dia. Jadi kalau bisa zero distruction," katanya.

Pola asuh Nikita Willy dan suaminya, Indra Priawan sering kali menuai sorotan dari warganet. Sebelumnya, Nikita Willy membiarkan baby Izz melahap ayam opor tanpa disuapi saat mulai MPASI. Dia juga telah membiarkan putranya untuk tidur sendiri.

s