Brand Lokal Indonesia Cocok Untuk Millennial

Tuesday, 22 Jun | 19:46:06

LS Fashion

Penulis : LS Fashion

Brand Lokal Indonesia Cocok Untuk Millennial

Foto: Pinterest/docudanang

Indonesia memang selalu membanggakan dalam hal apapun. Seperti beragamnya suku dan budaya dan juga anak negeri yang banyak menghasilkan produk berkualitas.

Kini, sudah banyak produk pakaian, sepatu, jam tangan, dan tas dari brand lokal yang kualitasnya tak kalah populer dengan brand global. Tak tanggung-tanggung, kualitasnya pun bisa dibilang setara dengan produk yang dibuat oleh produsen luar negeri. 

Brand lokal adalah produk yang berasal dari dalam negri sendiri, di produksi dan dipasarkan di dalam negri sendiri. Berbagai macam produk dimiliki oleh Indonesia, dari pakaian hingga peralatan rumah tangga.

Tampil trendi dan modis menjadi kebutuhan bagi sebagian besar masyarakat. Umumnya, masyarakat membutuhkan pakaian dan perlengkapan untuk menunjukkan kepribadian dan eksistensinya di hadapan khalayak.

Kini, bahan sandang yang sedang digandrungi adalah aneka ragam produk yang ditawarkan brandl okal Indonesia. Untuk harganya, dijamin lebih bersahabat daripada produk luar negeri.

Brand Lokal Indonesia Cocok untuk Millennial

1. Miroir Store

Foto: Instagram/miroirstore

Brand lokal lainnya yang tersedia untuk wanita adalah Miroir Store. Di sana, tersedia beragam pakaian, blouse, hingga celana dengan warna netral.

Tak hanya itu, mereka juga menyediakan outfit yang bisa dipakai untuk berhijab. Produk fashion yang dijual di Miroir Store ini dijual dengan harga Rp 199-300 ribuan.

2. Screamous

Foto: Instagram/screamous_55

Walaupun banyak merek lokal yang menjual pakaian khusus wanita, ternyata ada juga merek lain yang menjual pakaian pria, salah satunya adalah Screamous.

Clothing line ini memiliki beragam kaos yang menghadirkan bermacam-macam warna dan motif. Selain kaos, merek lokal asal Bandung ini juga menyediakan kemeja pria, sabuk, sweater, dan topi.

3. RSCH

Foto: Instagram/ouvalresearch_jogja

Clothing line asal Bandung ini sudah ada sejak 1997. Brand yang awalnya dinamakan dengan Ouval Research ini menyediakan banyak sekali produk fashion yang bisa dipilih, seperti jaket, kaos, hoodie, tas, dan lainnya.

Menariknya lagi, barang-barang yang dihadirkan pun tersedia untuk pria, wanita, hingga anak-anak.

4. Shopataleen

Foto: Instagram/shopataleen

Saat ini, brand Shopataleen sedang popular di Instagram. Produk buatan mereka sering kali dipakai oleh selebgram, vlogger, dan influencer karena modelnya sangat kekinian.

Di sana, terdapat pakaian hingga celana yang dijual dengan kisaran harga Rp 100-200 ribuan.

5. Adorable Projects 

Foto: Instagram/adorableprojects

Kemudian, ada Adorable Projects yang sudah rilis sejak tahun 2008. Sebenarnya, brand lokal Indonesia ini hanya menyediakan sepatu dan juga aksesoris. Tapi, seiring berjalannya waktu saat ini Adorable Projects juga mengeluarkan pakaian dan tas. 

6. Eiger

Foto: Instagram/eigeradventure

Siapa yang mengira kalau Eiger adalah produk luar negeri? Meskipun namanya kebarat-baratan, tapi merek satu ini asli Indonesia, lho. Memang Eiger terkenal mengeluarkan produk berupa tas ataupun dompet.

Namun, merek ini ternyata juga memproduksi jam tangan dengan banyak fitur di dalamnya. Seperti anti air, tahan dengan tekanan air, dan juga terdapat stopwatch. Jadi, jam ini sangat cocok untuk kalian yang suka berpetualang.

7. Shining Bright 

Foto: Instagram/shiningbrightco

Ada lagi merek pakaian dalam negeri yang juga kini sedang nge-trend. Namanya adalah Shining Bright yang merupakan milik dari Tarra Budiman. Kalangan millennial sangat menyukai brand satu ini, karena selain modelnya yang kekinian, ada banyak sekali barang dijual di sini.

Selain kaos, ada sweater, hoodie, topi, dan masih banyak lagi. Barang-barang tersebut mempunyai banyak variasi ukuran bisa kalian pilih sesuai selera. Mulai dari kecil hingga ukuran besar. 

Ternyata, ada banyak sekali brand lokal Indonesia yang dimiliki. Mulai dari pakaian sampai dengan sepatu. Kualitasnya pun tidak kalah dengan produk luar negeri. Jadi, sudah tak ada alasan untuk tidak mencintai dan menggunakan produk asli Indonesia. Kira-kira, kalian ingin membeli yang mana nih?