3 Brand Lokal Tas Kekinian, Bikin Tampilan Makin Stylish

Minggu, 17 Oktober 2021 | 06:56:00

Prisca Devina

Penulis : Prisca Devina

3 Brand Lokal Tas Kekinian, Bikin Tampilan Makin Stylish

Foto: shoes and care

Ladiestory.id - Lokal brand di era ini sedang banyak dijunjung. Faktanya memang kita diajak untuk lebih menyukai dan mendukung produk dalam negeri. Selain itu, hingga saat ini seperti yang banyak kita lihat perkembangan industri fashion Indonesia ditandai semakin banyaknya label fashion lokal yang hadir mewarnai.

Mindset tas branded sudah mulai bersaing dengan berbagai koleksi tas lokal wanita dengan kualitas. Selain harganya yang lebih murah, biasanya dari segi model juga terlihat trendi.

Banyak yang menganggap jika harga menentukan kualitas, namun beda hal jika kita lebih memperhatikan bahan serta bentuknya yang premium. Maka hal ini yang akan membuat orang di sekitar memusatkan perhatiannya pada tas lokal yang kamu kenakan.

Brand Tas Lokal Kekinian

Supaya terus on-trend, beberapa merk tas lokal wanita melihat model yang kini sedang ramai di pasaran internasional. Mulai dari segi pemilihan bahan, bentuk hingga warna tas disesuaikan dengan tren serta kemauan wanita modern.

Nah, berikut deretan brand tokal tas yang dapat kamu coba.

1. Byo 

Foto: shopee

Label fashion yang satu ini diprakarsai oleh desainer bernama Tommy Ambiyo Tedji, menghadirkan koleksi tas yang berbeda dibandingkan label lainnya. Pada brand ini terdapat ciri khas tersendiri dari berbagai koleksi yang dihadirkan oleh Byo. Label ini identik dengan laser cut dan aksen tiga dimensi.

Modelnya berupa anyaman dengan bahan plastik, namun tampak menampilkan craftmanship yang rumit. Untuk koleksi terbarunya, ada tas dengan warna hologram untuk tampilan yang lebih playful. Harga dari lokal brand Byo adalah sekitar harga Rp900 ribuan hingga Rp1.900.000.

2. Mannequin Plastic

Foto: lazada

Ada aksen quirky yang sering dicantumkan pada label deretan lokal brand tas yang ditawarkan untuk para perempuan. Kalau kamu adalah seseorang yang menyukai gaya yang out of the box dengan warna atau motif yang bold, sepertinya label yang satu ini cocok denganmu.

Pada brand ini akan ada aksen dinosaurus atau es krim yang jadi dekorasi utama pada tas yang dihadirkan. Selain itu, Mannequin Plastic menghadirkan tas yang merupakan hasil perpaduan material transparan yang diberikan motif. Koleksi Mannequin Plastic dijual dari harga Rp100 ribuan hingga Rp400 ribuan.

3. Motiviga

Foto: blibli

Brand lokal yang sudah mulai berdiri sejak tahun 2012 di Bandung sama seperti Get Daily Gear. Label Motiviga mengklaim bahwa desain motif yang dihadirkan pada beragam tas yang bersifat ekslusif dan tidak akan kamu temui di label lainnya.

Brand ini pun menghadirkan tasnya dengan bahan anti air yang berkualitas baik. Jika tidak suka tampilan bold dari motif, kamu bisa memilih tas polos dari Motiviga. Selain itu, sang label mengklaim bahwa mereka menggunakan tinta kimia yang aman untuk mewarnai koleksi tasnya.

Meskipun bersifat eksklusif, tapi harga-harga dari tas Motiviga cenderung masih bisa bersahabat. Kamu akan menemukan tas-tas seperti fanny pack dijual dengan harga Rp100 ribuan. Sedangkan untuk ransel cukup variasi, dengan kisaran Rp200 ribuan hingga Rp600 ribuan.

 Itu dia beberapa tas brand lokal kekinian yang bisa membuat tampilanmu kian stylish. Tertarik buat koleksi salah satunya?