Lama Tak Terdengar, Britney Spears Kembali Unjuk Eksistensi

Sabtu, 16 Juli 2022 | 19:30:00

Muna Alkatiri

Penulis : Muna Alkatiri

Lama Tak Terdengar, Britney Spears Kembali Unjuk Eksistensi

Britney Spears. (Instagram.com/britneyspears)

Ladiestory.id - Britney Spears menyanyikan lagu debutnya, “Baby One More Time”, melalui unggahan Instagram terbarunya. Video yang memperlihatkan penyanyi asal Amerika itu tengah bernyanyi di depan cermin diunggah pada Sabtu (16/7/2022).

"Ini aku yang kemarin mencuci dan memisahkan pakaian. Saya sudah lama tidak berbagi suara ... mungkin terlalu lama ... dan inilah saya bermain di rumah saya dengan versi berbeda dari 'Baby’,” tulisnya dalam keterangan unggahan akun Instagram @britneyspears.

Unggahan Britney Spears menyanyikan lagu "Baby One More Time" (Instagram.com/britneyspears)

Dari keterangan yang dibubuhkan pada unggahan tersebut, rupanya Britney Spears bernyanyi di tengah-tengah waktu istirahatnya saat mencuci baju. Walaupun bernyanyi tanpa iringan musik, suara penyanyi berusia 40 tahun itu masih terdengar merdu. Dalam unggahan tersebut, Britney Spears menyanyikan lagunya dengan versi yang berbeda. 

Tak hanya itu, Britney Spears juga mengungkapkan bagaimana dirinya berjuang untuk dapat merilis versi lain dari lagu “Baby One More Time”. Namun, ia memiliki sedikit kuasa akan kariernya sehingga versi tersebut tidak pernah diizinkan untuk rilis. 

"Yah, saya telah meminta apa yang saya inginkan selama 14 tahun ... versi 'Baby' yang berbeda tetapi produser benar-benar bekerja untuk saya dan menyatukannya ... sebuah permulaan ... tetapi ketika TIM mengatakan TIDAK dan melayani saya dengan 4 gadis, termasuk saudara perempuan, melakukan versi 5 menit dari 4 lagu remix ke T bahkan tidak harus berusaha atau menari," kata Britney Spears.

"Hanya menembaknya dengan indah dan suaranya BARU!!! Mereka merusaknya untuk saya, mempermalukan saya dan membuat saya merasa benar-benar tidak ada!!! Yang benar adalah f— b—!!!" lanjutnya.

Sementara itu, lagu “Baby One More Time” dirilis pada September 1998. Perilisan single tersebut menandai debut Britney Spears ke dunia industri musik dengan album berjudul sama. “Baby One More Time” berhasil mencatatkan namanya pada nominasi Penampilan Vokal Pop Wanita Terbaik di Grammy Awards, bahkan juga menduduki puncak tangga lagu di setidaknya 22 negara.