Cetak Sejarah Baru, BTS Jadi Musisi yang Paling Banyak Ditonton di YouTube

Minggu, 14 Agustus 2022 | 20:30:00

Selsa Nawang Wulan

Penulis : Selsa Nawang Wulan

Cetak Sejarah Baru, Bts Jadi Musisi Yang Paling Banyak Ditonton Di Youtube

Boy Group BTS. (Special)

Ladiestory.id - Tak henti-hentinya membuat bangga, kali ini BTS kembali cetak sejarah baru di YouTube. Boy group asal Korea Selatan ini menjadi musisi yang videonya paling banyak ditonton sepanjang sejarah YouTube.

Dilansir dari salah satu situs berita komunitas Kpop terbesar internasional, Soompi pada Sabtu (13/8/2022), BTS tercatat telah meraup angka 26,737 miliar penayangan di channel YouTubenya BANGTANTV.

Angka ini mencakup semua video musik dan video latihan menari. Video yang memperoleh paling banyak penonton di antaranya adalah musik video dari lagu "DNA", "Boy With Luv" dan "Dynamite". Ketiga video tersebut berhasil meraih angka lebih dari 1,4 miliar penonton.

BTS berhasil menyisihkan peringkat musisi yang lebih dulu eksis, yakni Justin Bieber, yang sebelumnya berada pada peringkat teratas. 

Chart YouTube. (Soompi)

Kini, Justin Bieber berada pada peringkat kedua dengan angka 26,732 miliar, kemudian diikuti oleh Ed Sheeran yang mendapatkan perolehan angka 26,169 miliar. Beberapa artis lain, seperti Bad Bunny, Taylor Swift, Katy Perry, Shakira, Ozuna, Eminem dan Ariana Grande menyusul di bawahnya. 

Boy group yang beranggotakan V, Jin, Suga, Jungkook, Jimin, J-Hope dan RM ini kini diketahui sedang fokus dengan proyek solonya masing-masing. Namun, mereka tetap mengukir prestasi-prestasi baru. 

Seperti yang diketahui, Jungkook beberapa waktu lalu mengeluarkan single berjudul Left and Right bersama salah satu penyanyi Amerika, Charlie Puth. Kemudian, J-Hope yang merilis album solonya Jack in the Boxyang merupakan debut solo dirinya.

Sementara, Suga juga telah merilis single bersama penyanyi serta penulis lagu terkenal Korea, Park Jae-sang atau yang dikenal publik dengan sebutan PSY

BTS merupakan boy group asal Korea Selatan yang memulai debut pertamanya pada 2013 silam. Setelah kurang lebih 9 tahun berkarier, mereka berhasil meraih kesuksesan hingga kancah internasional. BTS memiliki banyak sekali penggemar yang tersebar di seluruh dunia. Sebutan bagi penggemar boy group ini adalah ARMY

s