Daebak! BTS dan BLACKPINK Jadi Nomine Grup Terbaik di MTV VMA 2022

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 20:35:00

Daebak! Bts Dan Blackpink Jadi Nomine Grup Terbaik Di Mtv Vma 2022

BTS & BLACKPINK (special)

Ladiestory.id - MTV Video Music Awards (VMA) 2022 baru saja mengumumkan nomine kategori Best Group of The Year. Grup K-pop BTS dan BLACKPINK masuk dalam nominasi ini.

Kedua grup itu akan bersaing untuk mendapatkan gelar Best Group of The Year, bersama dengan City Girls, Foo Fighters, Imagine Dragons, Maneskin, Red Hot Chili Peppers dan Silk Sonic. Hal ini diumumkan oleh MTV di media sosialnya pada Jumat (19/8/2022). 

Boy Group BTS (Special)

Tahun lalu, BTS sukses memenangkan tiga penghargaan dari ajang MTV Video Music Awards. Penghargaan tersebut meliputi Best K-pop, Best Song of The Year, dan Best Group of The Year.

Sementara itu, untuk tahun ini, Jungkook BTS juga masuk nominasi Song of Summer untuk "Left and Right". Ini merupakan single kolaborasinya bersama penyanyi dan penulis lagu Charlie Puth. Hal itu membuat BTS masuk dalam enam kategori nominasi pada tahun ini.

Menyusul BTS, BLACKPINK pun diumumkan masuk nominasi Group of the Year bersamaan dengan comeback mereka. Grup yang beranggotakan empat personel itu dijadwalkan tampil di acara penghargaan bergengsi tersebut pada 28 Agustus 2022 di Prudential Center di Newark, New Jersey.

"Born Pink" Blackpink. (Special)

We’re nominated for Group of the Year at the 2022 #VMAs! Vote now on @MTV’s Instagram story and see who wins August 28 on @MTV!” tulis akun resmi @BLACKPINK pada Sabtu (20/8/2022).

Masuknya BLACKPINK dalam kategori tersebut menarik perhatian publik. Pasalnya, mereka baru saja merilis video "Pink Venom" pada Jumat (19/8/2022) kemarin. 

BLACKPINK disebut menjadi girl grup K-pop pertama yang diundang ke panggung MTV VMA. Acara penghargaan ini dianggap sebagai salah satu dari empat penghargaan musik populer utama Amerika bersama dengan Grammy Awards, Billboard Music Awards, dan American Music Awards.