BTS Raih Sertifikat Perak ke-9 di Inggris Melalui Album "Wings"

Sabtu, 7 Mei 2022 | 14:00:00

Monica Dameria

Penulis : Monica Dameria

Bts Raih Sertifikat Perak Ke-9 Di Inggris Melalui Album "Wings"

BTS. (Special)

Ladiestory.id - BTS lagi-lagi memperoleh sertifikat perak di Inggris. Kali ini, "Wings" menjadi album kesembilan mereka yang mendapatkan sertifikat perak.

Dilansir Soompi, British Phonographic Industry (BPI) mengumumkan bahwa album BTS yang dirilis pada 2016, "Wings" telah menerima sertifikat perak resmi dari BRIT. Pengumuman ini disampaikan melalui unggahan di akun resmi Twitter @BRITs.

BPI menjelaskan bahwa album yang berhak mendapatkan sertifikat perak apabila seorang musisi berhasil menjual 60 Ribu unit. Sedangkan, single bersertifikat perak harus mencapai menjualan 200 Ribu unit.

Seperti yang telah diketahui, BTS telah meraih sertifikat perak dengan sejumlah album mereka, yakni “Love Yourself: Answer”, “Map of the Soul: Persona”, “Love Yourself: Tear”, “Map of the Soul: 7”, “Love Yourself: Her”, “Face Yourself”, “The Most Beautiful Moment in Life: Young Forever”, dan “You Never Walk Alone”.

BTS Raih Sertifikat Perak ke-9 . (Twitter.com/BRITs)

"Wings" merupakan album kedua dari BTS. Album ini dirilis pada 10 Oktober 2016 yang terdiri dari 15 lagu dengan "Blood Sweat & Tears" sebagai single utama. Sementara itu, tujuh lagu lainnya merupakan solo yang direkam oleh masing-masing anggota.

Usai perilisan, album "Wings" berhasil mencapai tangga lagu dunia Billboard untuk single yang berjudul "Blood Sweat & Tears". Album tersebut juga berada di peringkat lima di Billboard World Album di minggu pertama Desember 2016.

Tak hanya itu, BTS juga sukses menduduki chart Sosial 50 di Billboard dengan mengalahkan penyanyi dunia Zayn Malik dan Ariana Grande. Akibat pencapaian tersebut, BTS berhasil mengalahkan musisi dunia ternama lainnya, seperti BLACKPINK.

s