BTS Umumkan Hiatus Sementara, Para Anggota Akan Fokus Proyek Solo

Rabu, 15 Juni 2022 | 11:30:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Bts Umumkan Hiatus Sementara, Para Anggota Akan Fokus Proyek Solo

BTS FESTA 2022. (Spesial)

Ladiestory.id - Boyband papan atas Korea Selatan, BTS, diketahui baru saja mengumumkan rencana hiatus atau vakum sementara waktu dari aktivitas grup dalam sebuah siaran langsung pada Selasa (14/6/2022) malam. Selain itu, empat hari setelah resmi kembali merilis lagu terbaru yang berjudul “Yet to Come”, boyband naungan BigHit Music dan HYBE Entertainment tersebut menyampaikan jika setelah resmi hiatus, para anggota akan fokus dengan proyek solo mereka masing-masing.

Dalam perayaan hari jadi BTS yang ke-9 atau FESTA, RM selaku leader grup menyampaikan, meski saat ini grupnya telah menerima cukup banyak pencapaian, para anggota tetap harus tumbuh dan berkembang sebagai individu masing-masing. Tak hanya itu, momen vakum sementara yang akan dilakukan BTS atau Bangtan Boys kali ini pun akan digunakan untuk kembali berpikir mengenai langkah selanjutnya dari grup yang telah debut sejak 2013 tersebut.

BTS FESTA 2022. (Spesial)

"Saya selalu berpikir bahwa BTS berbeda dari grup lain, tetapi masalahnya K-Pop dan sistem idol (di Korea Selatan) adalah mereka tidak memberikan Anda ruang untuk tumbuh dan berkembang sebagai pribadi dewasa. Anda harus terus memproduksi musik dan melakukan sesuatu," ujar sang leader.

Keputusan untuk vakum sementara tentunya diakui oleh para anggota bukanlah sebuah hal yang mudah. Terutama, BTS tak ingin mengecewakan para ARMY (sebutan penggemar BTS) yang telah mendukung karier mereka selama ini.

Sementara itu, dilansir AP News, menanggapi pernyataan ini, HYBE selaku agensi justru membantah sebutan hiatus bagi BTS. Agensi menegaskan jika momen istirahat grup lebih digunakan untuk para anggota menjalankan proyek solo. Penggemar pun masih bisa melihat penampilan idolanya meski bukan sebagai grup utuh.

BTS FESTA 2022. (Spesial)

"BTS tidak hiatus. Para member akan lebih memfokuskan diri pada proyek solo saat ini," ungkap HYBE Entertainment.

Mengawali proyek solo BTS, J-Hope kabarnya akan memulai debut penampilannya di Festival Musik Lollapalooza 2022 pada akhir Juli 2022 mendatang. Selain itu, V atau Kim Taehyung pun baru saja dikonfirmasi akan tampil bersama para sahabatnya, Wooga Squad dalam acara reality show “In the Soop: Friendship Trip”.

Sementara itu, untuk anggota lain kabar penampilan solonya masih akan ditunggu di acara atau proyek lainnya.

s