BTS Umumkan #MYBTSTORY Challenge Global Eksklusif di YouTube Shorts

Selasa, 7 Juni 2022 | 22:30:00

Devy Felicia

Penulis : Devy Felicia

Bts Umumkan #Mybtstory Challenge Global Eksklusif Di Youtube Shorts

#MYBTSTORY (Special)

Ladiestory.id - Dalam sebuah surat yang dilayangkan kepada ARMY hari ini, BTS, yang merupakan ikon pop abad 21, bekerja sama dengan YouTube, mengumumkan #MyBTStory challenge mulai akhir pekan ini, pada 10 Juni hingga 9 Juli 2022, yang diadakan secara eksklusif di YouTube Shorts.

Selain itu, Indonesia juga menjadi satu-satunya negara di Asia yang dihadiri oleh BTS pop-up yang akan terbuka untuk umum dari tanggal 10–16 Juni di Kota Kasablanka, Jakarta. 

Sejak awal berdiri, perjalanan karier BTS dipenuhi momen tak terlupakan yang sudah tak terhitung jumlahnya. Oleh sebab itu, untuk merayakan perilisan album baru mereka yang berjudul "Proof" pada Jumat (10/6/2022), BTS mengundang ARMY dan penggemar musik dari seluruh dunia untuk bergabung dengan mereka guna merayakan momen yang luar biasa ini, dan momen-momen lainnya melalui #MyBTStory challenge.

Dalam surat tersebut, BTS menyatakan apresiasinya kepada ARMY atas dukungan mereka yang tak tergoyahkan selama sembilan tahun terakhir. BTS pun meminta ARMY untuk membagikan kenangan favorit mereka sejak saat itu di YouTube Shorts dengan hashtag #MyBTStory.

Dengan soundtrack “Yet To Come (The Most Beautiful Moment)” atau lagu-lagu hit BTS lainnya, seluruh video Shorts yang dibuat untuk mengikuti challenge selama sebulan ini akan sangat merefleksikan dan mengapresiasi koneksi unik yang terbentuk antara BTS dan ARMY serta penggemar musik di seluruh dunia.

Mulai dari mempelajari tarian koreografi, membeli tiket konser dan pernak-pernik untuk dikoleksi, hingga memecahkan rekor jumlah penonton pada acara Premiere video musik dan live streaming, ARMY telah menjadi bagian dari kesuksesan BTS di setiap langkah mereka.

Untuk mengapresiasi dedikasi yang sangat luar biasa ini, #MyBTStory challenge akan ditutup dengan peluncuran video tribute untuk ARMY, yang akan dirilis BTS di Channel YouTube Resmi mereka. Dalam video itu akan ditampilkan sejumlah video Shorts terpilih yang diambil selama challenge berlangsung.

Di sepanjang kariernya, BTS telah memperoleh lebih dari 66 juta subscriber di kanal YouTube resmi mereka, menjadikan BTS sebagai artis ketiga yang paling banyak di-subscribe di YouTube, dan ada enam video musik mereka yang terus menempati daftar "Billion Views Club" kami hingga hari ini.

Grup boy band pemecah rekor ini juga menempati 5 dari 10 peringkat teratas video musik debut dengan jumlah tayangan terbesar sepanjang masa di YouTube, termasuk menduduki peringkat 1 dengan video musik mereka yang berjudul “Butter”, yang ditonton sebanyak 108,2 juta kali dalam 24 jam pertama, dan memperoleh 3.9 juta tayangan serentak selama Premiere-nya berlangsung. Dalam 12 bulan terakhir saja, BTS berhasil memperoleh 14 miliar tayangan secara global di YouTube. 

Tepat 24 jam menjelang peluncuran #MyBTStory challenge, BTS memberi ARMY kesempatan sekali lagi untuk berkumpul bersama di YouTube. Pada 10 Juni, pukul 12.00 ET | 13.00 KST, BTS akan menayangkan perdana video musik resmi lead single mereka yang berjudul “Yet To Come (The Most Beautiful Moment)”, yang diambil dari album antologi mereka yang berjudul "Proof", yang pasti akan kembali menjadi sebuah momen tak terlupakan bagi BTS dan ARMY.