Buat Konten dengan Ustaz Abdul Somad, Daniel Mananta Diisukan Mualaf

Sabtu, 3 September 2022 | 21:45:00

Selsa Nawang Wulan

Penulis : Selsa Nawang Wulan

Buat Konten Dengan Ustaz Abdul Somad, Daniel Mananta Diisukan Mualaf

Daniel dan Ustadz Abdul Somad. Daniel dan Ustadz Abdul Somad. (youtube.com/DanielManantaNetwork)

Ladiestory.id - Beberapa waktu lalu, sosok Daniel Mananta membuat podcast dengan salah seorang tokoh agama Islam, yakni Ustaz Abdul Somad. Podcast tersebut diunggah di kanal YouTubenya, "Daniel Mananta Network" pada (29/8/2022). 

Daniel dan Ustaz Abdul Somad.
(instagram.com/ustadzabdulsomad_official)

Pertemuannya dengan seorang ustaz menimbulkan berbagai reaksi dari warganet. Banyak dari mereka yang menyambut kontennya dengan baik dan memuji sikap Daniel. Tak sedikit pula mereka mengira Daniel mendapatkan hidayah dan menjadi seorang mualaf. 

Daniel dan Ustaz Abdul Somad.
(youtube.com/DanielManantaNetwork)

Presenter sekaligus YouTuber ini akhirnya menanggapi hal tersebut. Sebelumnya, ia mengatakan jika konten yang ia buat bersama UAS mendapatkan reaksi positif dari penontonnya dan mereka menghormati keputusannya untuk mengobrol langsung dengan seorang tokoh agama.

"Netizen sangat menghormati banget gue untuk ngobrol dengan UAS," ujar Daniel dikutip dari laman instagram @insertlive pada Minggu (3/9/2022). 

Ia menegaskan jika keyakinan dirinya saat ini adalah urusannya dengan Tuhan-Nya.

"Sekarang ini kan kalo soal masalah keyakinan gua basically itu urusannya gua sama Tuhan," tegas Daniel.

Pria berdarah Tionghoa ini memiliki prinsip tersendiri yang diumpamakan seperti hubungan persahabatan antara lawan jenis. Hubungan persahabatan seperti itu kerap dinilai berlandaskan adanya rasa ketertarikan, entah antara satu pihak atau pun keduanya. 

Daniel dan Ustaz Abdul Somad.
(youtube.com/DanielManantaNetwork)

"Cowok sama cewek sahabatan, suka nonton bareng, suka makan bareng, suka ngobrol bareng, suka telfon bareng. Menurut lu mereka sahabatan atau pacaran? Sahabatan. Tapi orang-orang sekitarnya bilang 'wah pasti ini pacaran. Gak mungkin lah, gak ada tuh cowok sama cewek bisa temenan bareng terus abis itu gak pacaran'," ucap Daniel.

Kemudian, ia menyamakan dengan apa yang sedang dirinya alami saat ini.

"Nasrani ketemu ustaz, wah tuh nasrani pasti mualaf tuh," katanya sambil tertawa.

Daniel dan Ustaz Abdul Somad. (instagram.com/insertlive)

Ia tak mau ambil pusing dengan komentar-komentar warganet yang mengira dirinya menjadi seorang mualaf. Ayah dua anak ini mengaku sangat menghormati pendapat dari warganet.

"Jadi, netizen boleh berbicara dan ngobrol dan lain-lain. Gue sendiri juga sangat menghormati mereka juga and yaudah," tuturnya.