Buat Lelucon Tentang Film 'Barbie', Jo Koy Tuai Hujatan

Rabu, 10 Januari 2024 | 15:43:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Buat Lelucon Tentang Film 'Barbie', Jo Koy Tuai Hujatan

Jo Koy. (Instagram.com/jokoy)

Ladiestory.id -Ajang penghargaan Golden Globes ke-81 baru saja digelar pada Senin (8/1/2024) pukul 8 pagi waktu setempat, di The Beverly Hilton Hotel, Beverly Hills, California. Dalam acara tersebut, komika asal Amerika Serikat, Jo Koy, didapuk menjadi host.

Dalam penampilannya sebagai host, Jo Koy pun melakukan sebuah monolog yang serupa dengan stand up comedy. Penampilan monolognya pun menjadi sorotan karena dalam dialognya, Jo Koy memberikan komentar yang terdengar meremehkan film ‘Barbie’.

"’Oppenheimer’ didasarkan pada buku pemenang Pulitzer Prize setebal 721 halaman tentang Proyek Manhattan, dan Barbie didasarkan pada boneka plastik dengan payudara besar," ucap Jo Koy dengan nada bercanda.

“Saya menonton ‘Barbie’. Saya menyukainya. Tapi aneh rasanya tertarik pada boneka plastik. Itu ada masalah dengan matamu, Ryan,” lanjutnya.

Pada video yang beredar luas di media sosial, kamera pun menyorot Greta Gerwig yang merupakan sutradara film ‘Barbie’ dan Ryan Gosling yang berperan sebagai karakter Ken. Keduanya pun menampakkan ekspresi wajah yang kurang baik seolah merasa tersinggung dengan candaan Jo Koy.

Ryan Gosling. (Twitter.com/bytaylorsdesign)

Tidak hanya itu, komika dengan nama asli Joseph Glenn Herbert itu juga menambahkan bahwa daya tarik dari film ‘Barbie’ hanyalah perubahan karakter Barbie yang terlihat anggun dengan kecantikan sempurna yang sesuai pada standar kecantikan, menjadi karakter yang berbanding terbalik.

“Momen penting dalam ‘Barbie’ adalah ketika dia berubah dari kecantikan sempurna menjadi bau mulut, selulit, dan kaki rata. Atau apa yang disebut oleh sutradara sebagai aktor karakter,” tutur Jo Koy.

Lelucon yang dilontarkan oleh Jo Koy pun tidak mendapatkan respon yang positif dari selebriti serta tamu undangan yang hadir dalam acara Golden Globes tersebut. Seperti yang tersorot, Selena Gomez, Helen Mirren, dan Emily Blunt terlihat menutupi kepala mereka dengan tangan. Emma Stone, Harrison Ford, dan Ayo Edebiri pun tampak kecewa dengan lelucon tersebut.

Selena Reaction. (Twitter.com/pauuloMDtweets)

Sebelum lelucon yang merendahkan film ‘Barbie’, Jo Koy juga melontarkan lelucon yang menyinggung penyanyi Taylor Swift, yang juga hadir dalam pagelaran Golden Globes ke-81 tersebut. Dalam monolognya, komika itu membahas bagaimana pelantun ‘Back to December’ itu menjadi sorotan saat hadir menyaksikan pertandingan kekasihnya, Travis Kelce.

“Perbedaan besar antara Golden Globes dan NFL, di Golden Globes kami memiliki lebih sedikit jepretan kamera untuk Taylor Swift,” ucap Jo Koy.

Seperti yang diketahui, setiap kali Taylor Swift hadir untuk menyaksikan Travis Kelce yang merupakan atlet football bertanding, wajah Taylor Swift selalu terpampang dalam sorotan kamera. Mendengar lelucon Jo Koy, Taylor Swift pun hanya menunjukkan reaksi datar, ia tidak memberikan senyum sama sekali dan hanya menyisip minuman yang ada di mejanya.

Taylor Swift. (Twitter.com/bytaylorsdesign)

Lelucon Jo Koy tidak hanya mendapatkan respon negatif dari para selebriti dan tamu undangan Golden Globes Awards, melainkan juga menuai hujatan dari netizen di berbagai media sosial.