Bukan Hanya Red Flag, Kenali 6 Tanda Yellow Flag dalam Hubungan

Jumat, 17 Juni 2022 | 00:01:00

Prisca Devina

Penulis : Prisca Devina

Bukan Hanya Red Flag, Kenali 6 Tanda Yellow Flag Dalam Hubungan

Hilangkan Ego dengan Pasangan (Special)

Ladiestory.id - Kamu mungkin sering mendengar istilah red flag yang mengisyaratkan tanda bahaya dalam suatu hubungan. Namun, selain red flag, ternyata ada istilah yellow flag yang tak kalah pentingnya untuk Kamu ketahui.

Seperti lampu kuning di lampu lalu lintas, yellow flag ini pada dasarnya adalah tanda bahwa Kamu perlu berhati-hati dan waspada dalam suatu hubungan. Menurut beberapa orang, yellow flag mungkin tampak kurang berbahaya daripada red flag.

Berikut beberapa tanda munculnya yellow flag dalam suatu hubungan yang harus diketahui agar Kamu bisa lebih berhati-hati dalam menjatuhkan hati kepada orang lain.

Sebelumnya, Dia Tidak Pernah Menjalin Hubungan Serius

Ilustrasi pasangan berkompromi. (Special)

Jika ini adalah hubungan serius pertama pasanganmu, maka Kamu harus waspada! Pasalnya, hal itu mungkin akan memunculkan indikasi adanya masalah dalam diri pasanganmu.

Entah dia bukan pasangan yang hebat, dia memiliki masalah dan gangguan dalam berkomitmen, atau karena memiliki standar dan keinginan yang tidak realistis untuk hubungan. Oleh sebab itu, cari tahu dan perhatikan setiap gerak-geriknya dengan cermat, ya. Dengan demikian, maka Kamu akan segera mengetahui kebenarannya.

Dia Masih Berhubungan dengan Sang Mantan

Ilustrasi pasangan selingkuh. (Special)

Rasanya memang tidak akan pernah mudah mengetahui bahwa pasangan Kamu masih berhubungan dengan mantannya. Selain mengkhawatirkan, hal seperti ini juga bisa memicu kecemburuan dan emosi yang berlebihan ke permukaan.

Karena, kedapatan menghubungi mantan mungkin menunjukkan bahwa mereka masih memiliki beberapa urusan yang belum selesai. Namun, jangan terlalu fokus pada perasaan dan emosi negatif tersebut. Kamu tetap harus bisa berpikir jernih dan tetap mengutamakan kesinambungan hubungan.

Saat Marah, Dia Cenderung Melakukan Hal-hal yang Akan Menyakitimu

Hilangkan Ego dengan Pasangan (Special)

Segala sesuatu yang dilakukan seseorang ketika dia marah mengungkapkan siapa dia sebenarnya. Ketika pasanganmu marah dan cara dia melampiaskannya yaitu menyakiti dirimu baik secara fisik maupun hati, itu mungkin menjadi pertanda hadirnya yellow flag dan Kamu harus sangat berhati-hati.

Tidak perlu disangkal, ladies. Mungkin untuk saat ini, perilaku dan emosinya masih bisa dikendalikan dan dalam batas wajar. Namun, siapa yang tahu di masa depan?

Berkali-kali, Dia Membuat Keputusan Sendiri

Hilangkan Ego dengan Pasangan (Special)

Jika dia sering membuat keputusan sendiri dan tidak melihatmu sebagai pasangannya, bisa dipastikan dia adalah sosok pria egois yang hanya peduli pada dirinya sendiri. Ketika Kamu memutuskan untuk berkomitmen pada seseorang, segala macam hal dalam hidup perlu dikomunikasikan bersama, termasuk saat ingin mengambil keputusan.

Dia Mengingatkanmu pada Mantan Pacarmu

Ilustrasi pasangan tidak akur. (Special)

Bagi sebagian orang, hal semacam ini mungkin tidak terlalu penting untuk dibicarakan. Tapi, menghindari untuk tidak membicarakannya sama sekali sebenarnya sangat berbahaya, loh.

Jangan anggap enteng jika Kamu merasa pasanganmu saat ini memiliki sikap atau perilaku negatif yang mirip dengan mantanmu di masa lalu. Kamu harus bisa mengamati perilaku dan sikap pasanganmu dengan lebih dekat. Apakah dia benar-benar terlihat seperti mantanmu dari masa lalu atau hanya kebetulan?

Suka Berasumsi Sendiri

Ilustrasi pasangan merajuk. (Special)

Pasangan yang terus-menerus membuat asumsi negatif tentang Kamu jelas bukan pasangan yang baik. Hal ini merupakan salah satu tanda yellow flag. Dia tidak pernah sepenuhnya mempercayai Kamu dan mencoba untuk mengenalmu lebih baik.

Coba komunikasikan terlebih dahulu hal tersebut dengannya secara baik-baik, ya. Mungkin setelah itu dia akan lebih bijaksana dan berhenti membuat asumsi yang salah tentang Kamu.

s