Buntut Anti-Semitisme, Kanye West Diusir dari Kantor Skechers

Jumat, 28 Oktober 2022 | 10:00:00

Buntut Anti-Semitisme, Kanye West Diusir Dari Kantor Skechers

Kanye West. (Special)

Ladiestory.id - Kanye West atau akrab disapa Ye diusir dari kantor Skechers di Manhattan Beach, California, Amerika Serikat pada Rabu (27/10/2022). Peristiwa terjadi setelah Ye berpisah dari Adidas akibat cuitan yang mengandung anti-semit. 

Melansir People, pihak perusahaan menyatakan sang rapper dan rombongannya harus dikawal keluar dari gedung oleh dua eksekutif perusahaan setelah muncul tanpa pemberitahuan. Sketchers menambahkan, Ye juga terlibat dalam pembuatan film yang tidak sah.

"Mempertimbangkan bahwa Ye berusaha memfilmkan tanpa izin, dua eksekutif Skechers membawanya dan rombongannya keluar rombongan setelah percakapan singkat," tulis pernyataan resmi perusahaan.

"Skechers tidak mempertimbangkan dan tidak berniat bekerja sama dengan West. Kami mengutuk pernyataannya yang memecah belah baru-baru ini dan tidak menoleransi anti-semitisme atau bentuk ujaran kebencian lainnya," sambungnya lagi.

Kunjungan Kanye West ke Skechers terjadi kurang dari sehari setelah Adidas mengakhiri kemitraan Yeezy. Perusahaan itu menegaskan jika mereka tidak menoleransi anti-semitisme dan segala bentuk ujaran kebencian lainnya.

GAP, yang sebelumnya telah mengakhiri kemitraannya dengan West, juga berjanji untuk menghapus semua produk yang dibuat selama kolaborasi dengan Kanye West. Berakhirnya kesepakatan Ye dengan beberapa merek sepatu terjadi setelah ia menuai kritik karena pernyataan anti-semitisme.

Kini, Ye tak lagi masuk daftar miliarder dunia versi Forbes setelah kemitraan dengan Adidas diputus. Pasalnya, menurut Forbes kekayaan mantan suami Kim Kardashian tersebut hanya tersisa 400 Juta dolar AS atau setara dengan Rp6,2 Triliun. Sisa kekayaan Kanye West saai ini bersumber dari real estate, uang tunai, katalog musik, serta lima persen saham di Skims, perusahaan kesehatan milik Kim Kardashian.