Buntut Hengkangnya Chuu, 9 Anggota LOONA Diisukan Ikut Putuskan Kontrak

Selasa, 29 November 2022 | 10:00:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Buntut Hengkangnya Chuu, 9 Anggota Loona Diisukan Ikut Putuskan Kontrak

LOONA. (Spesial)

Ladiestory.id - Kabar terbaru kembali hadir menyusul hengkangnya salah satu anggota dari girl group LOONA, yaitu Chuu. Kini, menurut informasi yang beredar, 9 dari 11 anggota lainnya pun disebut mengikuti jejak rekannya dengan meminta untuk memutus kontrak dengan BlockBerry Creative (BBC), selaku agensi yang menaungi mereka. 

Dilansir JTBC Entertainment dan News1, pada Senin (28/11/2022) ke-9 anggota disebut telah sepakat untuk ikut hengkang dari grup dan tak melanjutkan kontrak mereka sebagai bagian dari LOONA. 

Chuu dan Loona. (Spesial)

Para anggota yang memutuskan untuk keluar, yaitu Olivia Hye, Go Won, Yves, Choerry, JinSoul, Kim Lip, YeoJin, HaSeul, dan Heejin, sedangkan HyunJin dan Vivi disebut masih bertahan di agensi tersebut.

Menurut laporan dari media tersebut, para anggota yang memutuskan untuk berhenti dari agensi beralasan jika setelah kejadian didepaknya Chuu dari LOONA kepercayaan mereka kepada BBC telah rusak. 

Hal tersebut tentu akan berdampak pada kegiatan keartisan mereka, yang sangat mungkin membuat mereka kesulitan untuk kembali menjalin kerjasama dengan agensi tersebut.

Mengetahui kabar ini, kepada Sport DongA via Naver, agensi justru membantah dan menyangkal bahwa isu yang beredar tidaklah benar. 

"Kabar itu tidak benar," tegas agensi kepada media. 

Chuu dan Loona. (Spesial)

Alih-alih mendepak mantan artisnya, perwakilan BBC menyampaikan bahwa keluar Chuu dari grup lantaran sang artis telah berencana mendirikan label musiknya sendiri.

Sementara itu, berbeda dengan tanggapan agensi, menurut laporan lain, Chuu eks LOONA justru dikabarkan telah menandatangani kontrak baru dengan BY4M Studio setelah resmi keluar dari grupnya pada Jumat (25/11/2022) lalu.