Butuh Inspirasi Liburan? Ini 5 Travel Vlogger Indonesia yang Wajib Kamu Subscribe

Senin, 15 Mei 2023 | 00:00:00

Zulfah Ariyani

Penulis : Zulfah Ariyani

Butuh Inspirasi Liburan? Ini 5 Travel Vlogger Indonesia Yang Wajib Kamu Subscribe

Ilustrasi Liburan. (Special)

Ladiestory.id - Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mencari inspirasi destinasi wisata untuk liburan. Salah satunya adalah dengan mengikuti channel YouTube dari travel vlogger Indonesia. Indonesia punya banyak travel vlogger yang tak pelit membagikan informasi tentang destinasi wisata. Bahkan, tak jarang mereka juga mengupas tuntas tentang biaya yang harus dikeluarkan, penginapan yang recomended, dan juga kuliner yang wajib kamu coba. 

Masing-masing travel vlogger ini memiliki ciri khas tersendiri. Namun kebanyakan dari mereka berusaha memberikan informasi dengan detail agar penonton bisa mendapatkan gambaran ketika akan liburan ke suatu destinasi wisata. Nah, Ladiestory.id telah merangkum lima travel vlogger Indonesia yang wajib kamu subscribe jika kamu ingin mendapatkan referensi tempat berlibur. 

Ria SW

Ria SW. (Special)

Ria SW atau Ria Sukma Wijaya dikenal sebagai salah satu food vlogger yang cukup populer. Selain konten berisi makanan, tak jarang Ria SW juga membuat konten tentang destinasi wisata di suatu daerah. 

Ria SW mampu membuat konten yang seru dan juga informatif. Dengan gaya penyampaiannya yang santai, Ria SW berusaha membagikan konten liburan mulai dari awal perjalanan, lokasi wisata, bahkan juga rate hotel. 

Tak lupa pula, ia juga mengajak penonton untuk mencicipi kuliner khas daerah tersebut beserta dengan review jujur darinya. Dijamin informasinya lengkap dan akurat. 

Dzawin Nur Ikram

Dzawin Nur Ikram. (Special)

Dzawin Nur Ikram atau yang kerap disapa Dzawin dikenal sebagai salah satu komedian Indonesia. Ia merupakan jebolan dari kompetisi stand up comedy Indonesia. Selain pandai melawak, Dzawin ternyata juga hobi berpetualang keliling Indonesia, lho. 

Kegiatan traveling yang dilakukan, ia dokumentasikan menjadi sebuah konten video YouTube. Dengan konsep backpacker, ia berkeliling ke beberapa daerah di Indonesia. Meskipun konten yang ia buat terbilang cukup sederhana namun juga sangat informatif. 

Barry Kusuma

Barry Kusuma. (Special)

Rekomendasi travel vlogger Indonesia selanjutnya yang wajib kamu subscribe adalah Barry Kusuma. Ia merupakan seorang travel fotografer yang kini menjadi travel vlogger yang cukup populer. Kemampuan fotografi yang dimiliki oleh Barry Kusuma, membuat konten miliknya terlihat nyata. Keindahan alam dan tempat wisata terlihat begitu indah melalui video vlog miliknya. 

Selain membahas keindahan destinasi wisata, Barry Kusuma juga membahas tentang tentang suku, budaya, dan festival di suatu wilayah di Indonesia. Jadi, selain bisa menikmati keindahan alam melalui video yang dibuatnya, kamu juga bisa belajar beragam kebudayaan Indonesia, lho. 

Marischka Prudence

Marischka Prudence. (Special)

Marischka Prudence dulunya merupakan seorang wartawan yang kini beralih profesi menjadi seorang travel vlogger. Di akun YouTube miliknya, Marischka Prudence kerap membagikan kegiatannya mengeksplorasi berbagai destinasi wisata di Indonesia. Ia memiliki ketertarikan dengan kegiatan underwater. Oleh karena itu, ia sering membuat konten berisi kegiatan underwater di beberapa kawasan Indonesia yang punya keindahan bawah laut seperti Pulau Komodo, Banda Neira, maupun Wakatobi. 

Selain itu, ia juga kerap berlibur ke luar negeri seperti Jepang, maupun Selandia Baru. Ia juga mendokumentasikan kegiatan liburannya tersebut dan dikemas menjadi sebuah konten yang menarik untuk kamu tonton. 

Sutiknyo

Sutiknyo. (Special)

Travel vlogger Indonesia terakhir yang wajib kamu subscribe adalah Sutiknyo. Ia merupakan founder Lostpacker yang memberikan informasi-informasi tentang travelling sejak 2012.

Melalui akun YouTube milik, Sutiknyo kerap mengunggah video perjalanan wisata ke suatu daerah di Indonesia. Selain  itu, ia juga tak pelit berbagi informasi tentang kuliner yang wajib dicoba oleh para pengunjung. Sutiknyo juga kerap memberikan tips-tips traveling yang akan bermanfaat buat kamu. 

Ladies, itulah lima travel vlogger Indonesia yang wajib kamu subscribe jika ingin mendapatkan inspirasi liburan. Dari kelima travel vlogger tersebut, mana favoritmu?