Cantik! Makeup Warna Pastel Yang Lagi Trend Cocok untuk Hari Lebaran

Jumat, 22 Mei 2020 | 09:22:03

LS Beauty

Penulis : LS Beauty

Cantik! Makeup Warna Pastel Yang Lagi Trend Cocok Untuk Hari Lebaran

Hari Raya Idul Fitri nanti, tidak ada salahnya jika kita mulai mencari-cari tema makeup yang akan membuat kita terlihat lebih fresh dan natural. Khusus untuk kamu penggemar warna pastel, beberapa tren makeup yang ada di Instagram ini bisa menjadi inspirasi dalam bermakeup di Hari Idul Fitri nanti walaupun #dirumahaja tapi  penampilan harus tetap ok khan.  Yuk, tengok beberapa ide makeup bertema warna pastel berikut ini!

Monokrom Look

Bukan cuma asal monokrom. Kamu harus memadukan warna makeup dengan warna pakaian. Misalnya warna pakaian merah muda, kamu harus menggunakan makeup monokrom dengan satu warna saja, yakni pink.

Pastel Look

Warna-warna pastel bisa melengkapi natural make up look di Hari Raya Idul Fitri. Penampilan natural dengan warna-warna pastel terutama menjadi ciri khas wanita Korea dalam beberapa tahun terakhir, Apapun jenis undertone kulitmu, baik itu cool ataupun warm undertone, kamu tetap bisa mencoba warna pastel yang sesuai, seperti pink ataupun peach.

Ombre Lips

Ombre lips merupakan make up bibir dengan menggunakan variasi gradasi warna pada bagian bibir. Pada bibir ombre, warna lebih tua digunakan untuk mewarnai bibir bagian dalam, dan warna muda digunakan untuk mewarnai bibir bagian luar. Dengan riasan bibir ombre, bibir kamu akan terlihat natural dibandingkan dengan menggunakan lipstick secara penuh.

Glossy Chic

Makeup glossy memang sangat tren beberapa tahun belakangan ini. Jika kamu penasaran ingin mencobanya, yuk, jadikan hasil makeup pink pastel ini sebagai inspirasi. Pilih eyeshadow warna pink bertekstur glossy agar hasilnya sesuai ekspektasi. Baurkan pada seluruh bagian kelopak mata secara merata. Selanjutnya, aplikasikan kembali eyeshadow dengan warna pink tua agar hasilnya seperti gradasi. Gunakan juga pada bagian kelopak mata secara tipis-tipis.

Touch of Matte

Jika kamu ingin mencoba tampilan makeup yang satu ini, cukup fokus pada bagian mata saja. Pilih eyeshadow dengan tiga warna pastel yang serasi. Misalnya eyeshadow warna pink, baby blue dan tosca. Namun, sebelum mengaplikasikan ketiga warna eyeshadow ini, ada baiknya kamu mengenakan base eyeshadow terlebih dahulu agar warnanya bisa tercampur dengan maksimal. Jangan pakai eyeshadow warna-warna nude kalau kamu tidak suka tampil minimalis. Kamu bisa pulaskan eyeshadow warna pastel kalau suka bereksperimen dengan makeup. Padukan warna pastelnya dengan warna pakaian.  

Walaupun warna-warna pastel telah menempel di riasan wajah, tetapi sebaiknya jangan terlalu berlebihan dalam menerapkannya. Bila kamu menginginkan warna pastel hanya fokuskan pada area mata,dan juga seimbangkan warna tersebut dengan warna bibir yang natural. Warna pastel memang selalu terlihat cantik pada semua orang bahkan kita yang lebih suka palet berwarna nude dan hitam. Sebuah eyeshadow berwarna merah muda mengilap yang dipoles di bagian lid terlihat dingin-dan tidak imut-ketika dipasangkan dengan warna lipstick dan blush on dengan warna yang sama.

Di momen seperti sekarang ini, banyak hal yang bisa dilakukan untuk membuat waktu #dirumahaja tetap menyenangkan, di antaranya berkreativitas dan berbuat kebaikan. Nah, langsung aja ikutan “DIY CONTEST”! yang diadakan oleh @ladiestory.id. Selain seru, bermanfaat juga, lho!!

 

Sumber foto: Freepik.com